Nissan mengedepankan teknologi baru termasuk fitur keamanan canggih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bersamaan dengan peluncuran All New Livina, Nissan Motor Indonesia hari ini juga memperkenalkan Nissan Serena generasi kelima yang mengusung sejumlah fitur baru dengan konsep Nissan Intelligent Mobility. Nissan Serena, yang telah mengaspal di segmen High MPV Indonesia pada tahun 1996, sekarang dilengkapi dengan pintu geser cerdas yang dapat membuka pintu penumpang secara otomatis.

Fitur yang diklaim sebagai yang pertama di segmennya memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar kendaraan ketika kedua tangan membawa barang, atau membawa anak. Fitur lain yang juga menjadi hal pertama di segmennya adalah pintu bagasi ganda, bisa sebagian atau sepenuhnya terbuka. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi proses memasukkan barang dan menyiasati keterbatasan ruang.

"Hari ini menandai langkah selanjutnya dari perjalanan 50 tahun kami dalam menyediakan mobilitas yang aman, cerdas, dan berkelanjutan bagi pelanggan di Indonesia," kata Presiden Direktur Nissan Indonesia Isao Sekiguchi di Jakarta, Selasa (19/2).

"Pelanggan Nissan menginginkan teknologi canggih, termasuk fitur keselamatan dan kenyamanan yang canggih. Kami memenuhi permintaan tersebut melalui Nissan Intelligent Mobility yang diusung oleh kedua kendaraan," tambahnya.

All New Serena memiliki sistem hiburan canggih dengan monitor ganda 7 inci. Layar monitor pertama adalah unit kepala yang terhubung ke smartphone, dan juga terhubung dengan monitor atap 11 inci.

Monitor berikutnya adalah Multi-Display Display 7-inci yang memiliki banyak fitur, termasuk Intelligent Around View Monitor yang terkenal dari Nissan. All New Nissan Serena juga satu-satunya MPV di pasar Indonesia yang memiliki warna tubuh dua-nada.

Selain menawarkan kabin yang luas, keluarga juga dapat menikmati kenyamanan maksimal dengan kursi kapten berbalut kulit dan tujuh colokan USB di setiap baris kursi.

"Pelanggan adalah fokus dari semua upaya terbaik kami, dari fitur desain dan mobil hingga pengalaman penjualan dan purna jual. Itulah sebabnya kami memperkenalkan Paket Perawatan Nissan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan," tambah Sekiguchi.

Nissan memperkenalkan layanan baru, Nissan Care yang menyediakan paket suku cadang dan layanan purna jual 50 ribu km / 4 tahun gratis bagi pelanggan yang membeli kendaraan baru dan Nissan Terra mulai Februari 2019.

Pelanggan dapat memesan All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena mulai hari ini di 106 outlet Nissan di seluruh Indonesia. Harga pemesanan di jalan Jakarta untuk All New Nissan Serena adalah Rp 465 juta untuk tipe HWS dan Rp 448 juta untuk varian X.