Range Rover Fifty akan mulai dijual pada akhir tahun 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLIHULL – Tahun ini, Range Rover berusia 50 tahun. Tentu saja ini bukanlah pencapaian yang mudah untuk suatu produk. Untuk merayakan ini, Jaguar Land Rover (JLR) juga akan menghadirkan Range Rover edisi terbatas.

Dilansir dari Slash Gear, Jumat (19/6), produk edisi terbatas adalah produk dengan nama Range Rover Fifty yang mencerminkan usia sport utility vehicle (SUV).

Rencananya, produk kelahiran 1970 hanya akan dipasarkan di seluruh dunia sebanyak 1.970 unit. Agar terlihat berbeda, mobil ini juga dilengkapi dengan velg unik 22 inci dan trim eksterior Auric Atlas. Selain itu, lambang "Fifty" juga akan mengkonfirmasi identitas mobil ini di sisi eksterior dan interior.

Dalam edisi ini, konsumen juga diberi wewenang untuk menentukan jumlah instrumen sesuai selera. Soal format, Range Rover Ftyty hadir dengan opsi wheelbase standar dan panjang.

Mobil ini hadir dengan tujuh pilihan warna yaitu Carpathian Grey, Rosello Red, Aruba, Santorini Black, Tuscan Blue, Bahama Gold, dan Davos White. Tiga warna terakhir adalah warna yang disajikan sesuai dengan warna yang pernah membungkus edisi pertama Range Rover.

Soal performa, mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin V8 supercharged 5 liter. Sistem Kontrol Kemajuan Cerdas Semua Medan masih diyakini menghasilkan 518 tenaga kuda.

Fitur terbaru lainnya termasuk suspensi udara yang dapat diatur ketinggiannya, pencahayaan sekitar, atap panoramik geser, dan kontrol iklim empat zona otomatis.

Diperkirakan, Range Rover Fifty akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2020. Harga dan spesifikasi lengkap juga kemungkinan akan terungkap di dekat momen peluncuran.