Jakarta –

Indonesia adalah pasar mobil yang cukup unik jika dibandingkan dengan negara lain. Kapasitas penumpang selalu menjadi pertimbangan utama dalam membeli mobil, kesimpulannya mobil dengan kapasitas 7 penumpang lebih populer daripada 5 penumpang.

Para produsen juga pasti mengikuti selera pasar dan menyajikan pilihan-pilihan ini. Tidak hanya di segmen menengah ke bawah, rasa ini sepertinya mulai dipertimbangkan oleh kalangan atas.

Salah satunya adalah merek SUV Inggris Range Rover yang baru saja ditemukan melakukan pengujian untuk model Range Rover Evoque terbaru. Mobil kamuflase memiliki kapasitas 7 penumpang yang terlihat dari tubuh dan kaca yang lebih panjang di baris ketiga lebih lebar dari sebelumnya.

Sangat jelas model ini mengincar pasar Asia yang memang memuja 7 mobil penumpang. Sementara itu tidak pasti apakah mobil ini akan dipasarkan di Eropa atau Amerika jika mengacu pada minat pasar.

Sementara itu desain mobil ini masih mengusung bentuk khas SUV kompak. Lampu sempit model saat ini masih dipertahankan. Selebihnya tidak banyak penjelasan yang bisa diambil dari foto-foto mobil kamuflase.

Terlepas dari itu semua hal yang pasti ada di mobil ini adalah varian bertenaga listrik. Range Rover telah mengumumkan mesin PHEV dengan nama kode P300 untuk Evoque.

Sistem PHEV adalah mesin 1,5 liter turbo tiga silinder yang menghasilkan 197 hp. Penggerak listrik bertenaga 107 hp dipasang di gandar belakang. Aki 14 kWh sebagai penyimpan daya yang mampu membawa mobil menjelajah sejauh 66 km.

Di Indonesia, model terbaru ini sepertinya tidak akan hadir dalam waktu dekat. Generasi kedua baru saja meluncur di Indonesia pada pertengahan 2019, belum lagi bahwa ini adalah mobil yang relatif mahal walaupun itu adalah mobil termurah dari Range Rover.

Lihat video "Aspal di Indonesia, Range Rover Evoque Ditetapkan pada Rp 1,7 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)