Jakarta – Berbicara tentang mobil favorit, penyiar radio Rani Sutari, tampaknya lebih suka mobil mewah klasik daripada supercar modern seperti Ferrari atau Lamborghini.

"Untuk selera mobil, saya lebih suka klasik. Bahkan, sekolah tua seperti Mercy saya sangat suka," kata Rani, yang langsung jatuh di kursi Mercedes-Benz 190 SL klasik, ketika ditemui detikO di TDA Luxury Toys, beberapa waktu lalu.

Menurut wanita berusia 31 tahun ini, mobil mewah klasik memiliki karakteristik dan nilai jual tersendiri. Karena mobil itu terlihat kuno, dikatakan tidak akan retak walaupun dimakan tepat waktu. Berbeda dengan supercar yang desainnya terlalu futuristik dan mudah bosan. Rani Sutari duduk di dalam mobil klasik Foto: Luthfi Anshori

"Saya ingin menggunakannya untuk beberapa tahun ke depan, mobil klasik masih elegan dan mewah. Supercar agak lelah melihatnya," lanjut wanita yang mengendarai harian Suzuki Swift dengan transmisi otomatis ini.

Ditanya tentang mobil impian, pembawa acara yang kerap mendapat pesanan di pameran mobil nasional menyebut dua merek Inggris sebagai target. "Mobil yang masih dikendalikan oleh Bentley atau Rolls-Royce," pungkas Rani.

(lua / ddn)