Jakarta –

Kecelakaan yang dialami para bikers tersebut sungguh menyakitkan. Tanpa alat pengaman yang memadai dan hanya mengenakan celana pendek, ia terjatuh dari sepeda motor dan diseret melintasi pagar besi.

Video kecelakaan ekstrim pengendara motor tersebut diunggah oleh akun Instagram @motorcyclewave. Dalam video tersebut, terlihat pengendara sepeda motor sangat ceroboh karena tidak menggunakan peralatan berkendara yang aman.

Dia terlihat hanya mengenakan celana pendek dan sandal saat mengendarai skuter. Dia juga tidak mematuhi peraturan lalu lintas, mengemudi di trotoar.

[Gambas:Instagram]

Saat mengalami kecelakaan, para bikers terlihat tidak bisa mengendalikan motornya. Motor melaju kencang tanpa rem, sehingga akhirnya kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Sialnya lagi, motor dan pengendara terjatuh ke sisi kiri yang terdapat pagar rumah yang cukup rendah.

Alhasil, pengendara motor itu terseret beberapa meter di ujung pagar besi yang tajam. Saking tajamnya hingga merobek celana pengendara. Setelah mengalami kejadian tersebut, para bikers masih bisa berdiri. Tapi sepertinya dia kesakitan dan mengerang cukup keras.

Sekadar pengingat, agar kejadian seperti itu tidak menimpa Anda, maka mulai sekarang lakukan berkendara yang aman. Hal tersebut dapat dimulai dengan memperhatikan kondisi sepeda motor, kesehatan fisik pengendara, penggunaan alat pengaman, dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Khusus untuk perlengkapan keselamatan setidaknya ada 5 buah perlengkapan yang wajib digunakan bikers saat mengendarai sepeda motor yaitu helm, jaket berkuda, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu.

Saksikan Video "Detik-detik Tabrakan Sepeda Motor dari Berbagai Arah di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)