Jakarta – Lebih dari 250 mobil modifikasi telah terdaftar untuk ambil bagian dalam final International Automodified (IAM) dan Daihatsu Dress-up Challenge, kompetisi mobil modifikasi Grand Final dan kompetisi audio mobil HIN Sound & Style yang diselenggarakan bekerja sama dengan Car Audio Network (BISA) Indonesia, Kelas Khusus dari Autolightup Autovision, dan Ban Accelera Kelas Khusus. Dalam final IAM di Jakarta juga akan ada Mobil Khusus Anak-anak Kelas yang merupakan kompetisi modifikasi mobil anak-anak.

Tidak hanya ratusan mobil modifikasi, IAM Jakarta Final Battle 2018 juga akan menghadirkan produk-produk terbaru dari berbagai merek otomotif dan gaya hidup, termasuk Astra Daihatsu Motor, Autovision Automotive Lighting, Accelera Tyres, United Oil Indonesia, Redbull, Medicar Indonesia, Mobilkamu, Cleo, XL, Sosro, Jakarta Sneaker Day, dan masih banyak lagi.

Selain memamerkan mobil modifikasi terbaik dan produk aftermarket dan gaya hidup otomotif di setiap seri, kompetisi yang dimodifikasi yang bersaing untuk lebih dari 150 penghargaan / piala bergengsi tetap menjadi hal utama IAM. Penilaian modifikasi didasarkan pada kualitas dan kelengkapan modifikasi di 7 sektor yang meliputi Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Audio & Video Mobil, dan Presentasi. Tahun ini IAM juga memperkenalkan dua klasifikasi baru, yaitu Pemain dan Tuner. Kelas Pemain dimaksudkan untuk mobil modifikasi yang lebih luas dan mayoritas dimaksudkan untuk berkompetisi dalam kompetisi mobil yang dimodifikasi daripada penggunaan sehari-hari.

Di kelas ini, tidak ada batasan di sektor mana yang dapat dimodifikasi kecuali untuk pembatasan yang terkandung dalam peraturan umum IAM tahun ini, seperti tidak diizinkan untuk melakukan perubahan pada nomor, atau wheelbase. Digabungkan dengan kelas Pemain, kelas Tuner ditujukan untuk mobil dengan modifikasi non-ekstrim dan masih cukup fungsional untuk penggunaan sehari-hari.

Di kelas ini, ada beberapa batasan teknis yang tidak boleh dilanggar jika pesaing bermaksud berkompetisi di kelas ini, termasuk konversi tubuh yang tidak diizinkan atau mengubah bentuk asli mobil, menghapus pilar struktur mobil, memodifikasi pintu dan engsel bagasi, dan menggunakan sistem bermotor.

Sebagai barometer untuk menyelenggarakan pameran seri dan kompetisi mobil modifikasi di Indonesia ke Asia Tenggara, dan memiliki misi untuk terus memajukan dunia modifikasi mobil dan industri otomotif di Indonesia, pemilihan mobil memenangkan 150 penghargaan / piala akan dilakukan oleh hakim independen dari Amerika Serikat, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, mobil yang telah memenangkan penghargaan akan memenangkan poin ELITE, yang merupakan poin kejuaraan. Poin ELITE bersifat akumulatif di seluruh rangkaian operasi IAM di Indonesia.

Lebih dari 250 peserta yang ikut serta dalam final IAM di Jakarta berasal dari individu-individu dan juga mereka yang bergabung dengan puluhan klub lain yang tergabung dalam IAM Alliance, termasuk GURU KURANG, HAMSTER, BM, NOZZLE, YANGTAUTAUAJA, AYEAYE, UNOTECH, GARASI 56 , HOCY, APSPEED, ZOOM, JAMBI EKSKLUSIF, PLATINUM, EVOLUTION, HBC, GRAVINCI, DOLAN, BARSISEMBILAN, GESREXGANG, YC, XALVADOR, GLAMOR, MAXXIO, TO, SIC, DTC, YA, SIRIONITAS, KCSK, CHARADE OWNERS CLUB, AXOC, WNRT, ELITE SQUAD, ELITE SQUAD, LCC, GALACI, FD SQUAD, MOI, PKMB, CALSIC, CAI, TERIOS INDONESIA BATAVIA CHAPTER, PAMOR, IAS, SICI TANGERANG CHAPTER, NOS, GLOC, DAI, DXIC, PROYEK BEGUNDAL, TOVILITY, TSVC , SIRIONESIA, TVCI, dan banyak lagi.

DAIHATSU DRESS-UP CHALLENGE (DDC) & DAIHATSU TIME BATTLE 2018

Pada 2018 IAM final di Jakarta, akan ada juga kompetisi final untuk merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC), yang merupakan kompetisi terbesar di Indonesia. DDC terbuka untuk semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor tanpa terbatas pada jenis atau tahun pembuatan, untuk bersaing mendapatkan total hadiah sepanjang 2018 senilai 166 Juta Rupiah.

Tahun ini, DDC juga disajikan dengan sistem kompetisi baru, yang akan memilih 2 mobil modifikasi terbaik (Best dan Runner-Up) untuk setiap model Daihatsu yang diedarkan oleh Astra Daihatsu Motor saat ini, Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, Granmax / Kelas Luxio, Terios, dan FFA yang ditujukan untuk mobil-mobil Daihatsu Indonesia yang tidak lagi disirkulasikan. Selain itu, ada juga Daihatsu Club Championship yang merupakan podium klub mobil Daihatsu dengan koleksi poin terbanyak, dihitung dari setiap mobil yang mengikuti dan memenangkan Daihatsu Dress-up Challenge di setiap seri.

Selain DDC, khususnya final yang akan datang di Jakarta, Daihatsu Time Battle akan diadakan khusus untuk mobil Daihatsu.

AUTORISION AUTOLIGHTUP 2018

Merek pencahayaan otomotif Autovision juga mengadakan AUTOLIGHTION AUTOLISION 2018 untuk memilih 2 mobil dengan modifikasi pencahayaan yang menggunakan produk Autovision terbaik. Melalui kompetisi ini, Autovision memberikan peluang dan tantangan bagi pengubah untuk menjadikan produk pencahayaan sebagai salah satu sektor modifikasi, baik melalui kondisi awal dan tambahan, dengan tujuan mencapai penampilan kendaraan yang lebih berkelas dan khas.

Ada dua kelas kategori yang dikompetisikan, yaitu Autovision 1Eighty sebagai kategori tingkat lanjutan dengan aplikasi produk dengan perubahan sebagian atau lengkap dari lampu depan dan belakang kendaraan, serta kategori Enthusiast Autovision yang merupakan kategori pemula , dengan aplikasi banyak lampu. dan belakang kendaraan. Pemenang pertama Autovision 1Eighty berhak atas Trophy dan uang tunai Rp3.000.000, atau Rp2.000.000 untuk posisi Runner-up, sedangkan pemenang kelas Autoration Enthusiast akan mendapatkan Trophy dan JumpStarter Autovision, atau Trophy dan produk 4 1 Mini kompresor preset + Vacum cleaner Autovision untuk pemenang kedua.

KELAS KHUSUS ACCELERA

Kelas Accelera adalah untuk 2018 mobil peserta IAM yang menggunakan produk ban Accelera, Forceum atau Zeetex pada keempat roda. Nantinya akan dipilih beberapa juara di sejumlah kategori aliran modifikasi, yaitu King of Elegant Accelera, King of Accelera Extreme, King of Accelera Racing, dan King of Accelera Branding.

Selain kompetisi otomotif, sebagai pertunjukan gaya hidup, IAM juga akan menghadirkan Festival Musik IAM bersama dengan DJ dan Kompetisi Band, Miss HIN Search 2018 dan HIN Girlfriends, Rap Battle, dan Sneakers Matching Competition bekerjasama dengan Jakarta Sneaker Day, yang merupakan diharapkan dapat meningkatkan kegembiraan IAM Jakarta Final Battle 2018.

Seri Indonesia Automodified dan International Automodified tahun ini diadakan di:

International Automodified Bangkok, Thailand, 02-04 Februari, Future Park Rangsit
Surabaya, 23-25 ​​Maret, SSCC Pakuwon
Banyuwangi, 31 Maret – 01 April, Gedung Wanita Paramitha Kencana
SELECT @Parjo (Pasar Jongkok Otomotif) Jakarta, 07-08 April, Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Jogjakarta, 14-15 April, Jogja Expo Center (JEC)
@IIMS (Indonesia International Motor Show) Jakarta, 19-29 April, JIExpo Kemayoran
Bandung, 12-13 Mei, Graha Manggala Siliwangi
Bali, 07-08 Juli, Mall Bali Galeria
PILIH 2.0 @Indonesia Autovaganza, 07-08 Juli, QBIG BSD City
Malang, 14-15 Juli, Milky Way GOR
Medan, 21-22 Juli, Ringwalk Citywalks
Batam, 28-29 Juli, Mega Mall
Makassar, 01-02 September, Celebes Convention Center
Manado, 8 September, MTC Megamas
PILIH 3.0 @ Habibie Festival, 20-23 September
Palangkaraya, 22-23 September, Gedung KONI
PILIH 4.0 @ PRI / Parjo Red Carpet, 27-30 September, ICE BSD City
Balikpapan, 29-30 September, BSCC Dome
Palembang, 6 – 7 Oktober, Transmart
PILIH @IIMS Makassar, 10-14 Oktober, Celebes Convention Center
Lampung, 13-14 Oktober, Gedung Graha Karya Utama
Jakarta (Akhir), 01-02 Desember, Istora Senayan
International Automodified Kuala Lumpur, Malaysia, 8-09 Desember, Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC)
IAM 2018: The Premier Tuning & Lifestyle Show Series! (kering / ddn)