Baik selama musim liburan atau selama musim kerja, selalu penting untuk tetap aman di jalan. Selama liburan, jalanan menjadi sangat padat karena setiap orang umumnya bepergian ke tujuan liburan yang sama. Sementara selama bulan-bulan kerja kebanyakan orang bekerja di daerah metropolitan yang sama yang menyebabkan jalan-jalan raya itu menjadi sangat sibuk. Dengan begitu banyak mobil di jalan hari ini perlu untuk melakukan bagian Anda agar tetap aman di jalan-jalan.

  • Bersikap sopan di jalan. Biarkan pengemudi lain memiliki ruang di depan Anda, jika diperlukan. Gunakan indikator Anda agar pengemudi lain tahu ke arah mana Anda berniat. Jaga jarak pengereman yang aman karena ini dapat membantu Anda menghindari kecelakaan yang mungkin terjadi di depan Anda.
  • Tetap pada batas kecepatan. Jangan tergoda untuk mengemudi terlalu cepat. Kecepatan adalah pembunuh apakah Anda percaya atau tidak. Anda mungkin berpikir bahwa Anda mengendalikan kendaraan, dan Anda mungkin, tetapi itu adalah tindakan tak terduga pengemudi lain atau pejalan kaki di jalan yang dapat menyebabkan kecelakaan dahsyat.
  • Perhatikan pejalan kaki dan pengendara sepeda. Ada banyak pejalan kaki dan pengendara sepeda di jalan. Penting untuk dicatat bahwa mereka adalah pengguna jalan juga. Sama seperti Anda, mereka juga harus pergi bekerja dan kembali ke rumah lagi. Sadarilah mereka sama seperti Anda mengetahui mobil lain.
  • Bersihkan. Sungguh mengejutkan betapa banyak orang mengabaikan instruksi sederhana ini tetapi sabuk pengaman menyelamatkan begitu banyak nyawa. Semua orang di dalam mobil yang termasuk pengemudi dan juga semua penumpang harus mengencangkan sabuk pengaman sepanjang waktu.
  • Pastikan bahwa kendaraan Anda laik jalan. Pastikan bahwa kendaraan Anda tidak memiliki masalah yang dapat memengaruhi kemampuan mengemudinya. Bawa untuk layanan reguler untuk memeriksa mesin, tingkat minyak dan air, roda, ban, gearbox, rem, dll. Jika ada bagian mobil yang tidak berfungsi, seperti cakram rem penting untuk memperbaiki segera. Setiap bagian mobil yang rusak dapat mempengaruhi kerja yang tepat dari mobil yang dapat menyebabkan kecelakaan.
  • Menyalip dengan hati-hati. Jika Anda harus melewati kendaraan lain, berhati-hatilah untuk memeriksa apakah jalan di depan sudah jelas. Juga periksa bahwa tidak ada mobil lain yang mencoba menyalip Anda dalam prosesnya. Banyak kecelakaan terjadi saat menyalip kendaraan lain karena pengemudi meremehkan jarak dan kecepatan di mana mobil lain mengemudi ke arah mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here