Jakarta –

Sepeda motor MotoGP memiliki tenaga yang cukup besar. Motor bisa melesat hingga 300 km / jam lebih dari trek aspal. Tidak mudah mengendalikan sepeda motor MotoGP.

Dengan mesin 1.000cc yang diciptakan khusus untuk balapan paling bergengsi, motor MotoGP tentunya harus dilengkapi dengan pengereman yang mumpuni. Diperlukan pengereman untuk mengontrol motor yang melaju kencang.

Setelah melaju hingga 300 km / jam, pengendara biasanya harus mengerem sebelum memasuki tikungan. Jika Anda mengerem, pengendara akan menemukan kecepatan yang tepat untuk menikung atau menikung.

Ini diilustrasikan dalam video gerakan lambat yang ditayangkan di Instagram MotoGP. Video menunjukkan saat ketika Fabio Quartararo yang mengendarai Yamaha M1 direm dari kecepatan tinggi ke kecepatan yang tepat untuk menikung.

[Gambas:Instagram]

Dalam pernyataannya, motor Quartararo mengerem dari kecepatan 292 km / jam ke kecepatan 93 km / jam di depan tikungan pertama di Sirkuit Jerez. Quartararo terlihat memaksimalkan rem depan untuk memperlambat kecepatan motor cukup kencang.

Saat pengereman, sepeda motor Quartararo mengangkat ban belakangnya. Itu adalah dampak dari gaya yang dihasilkan ketika Quartararo memaksimalkan rem depan.

[Gambas:Instagram]

Momen menarik lainnya adalah ketika sepeda motor MotoGP diundang untuk berbelok dengan kecepatan tinggi. Adalah Marc Marquez yang ditangkap oleh kamera dengan kecepatan hingga 200 km / jam.

Video gerak lambat Marquez dengan kecepatan tinggi juga diunggah di Instagram MotoGP. Marquez tampaknya mengendarai sepeda motor Honda RC213V melalui tikungan 12 Sirkuit Jerez dengan kecepatan 200 km / jam.

Dengan kecepatan 200 km / jam, Marquez masih bisa mengendalikan motornya. Di luar sudut, memang ada sedikit ketidakstabilan, tetapi Marquez berhasil mengendalikannya.

Lihat video "Quartararo Menjadi yang Tercepat di Kualifikasi MotoGP Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lua)