Renault mempersembahkan Triber MCJ Edition yang sporty.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di Indonesia, produk dengan aura sporty cukup diminati. Tak heran, sejumlah pabrikan kerap menyisipkan varian sporty di beberapa produk andalannya. Kali ini, Renault Indonesia juga melakukan hal serupa.

Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Davy J. Tuilan mengatakan, inovasi tersebut diwujudkan melalui produk Renault Triber MCJ Edition. Produk ini hadir dengan desain yang lebih sporty berkat sejumlah ornamen berbalut warna merah dan beberapa aksesoris tambahan, kata Davy dalam virtual launching Renault Triber MCJ Edition, Kamis (1/10).

Produk ini dihadirkan atas dasar Renault Triber RXZ. Namun pada edisi yang lebih sporty kali ini, terdapat total 12 perbedaan yang membuat Renault Triber MCJ Edition tampil lebih segar dan agresif.

Aksen merah yang menghiasi Renault Triber MCJ Edition ada pada gril, bumber, dan spion. Selanjutnya bagian samping dan belakang juga mendapat sentuhan warna merah pada side body moulding, spoiler belakang, dan bumper belakang.

Tak hanya itu, perpaduan warnanya pun semakin terlihat unik dan kokoh berkat balutan warna gun metal pada atap Renault Triber MCJ Edition. Agar tampilannya semakin canggih, mobil ini juga dilengkapi iluminasi pada logo utamanya.

“Kami optimistis penambahan varian ini akan menjadi alternatif bagi konsumen yang menginginkan kendaraan dengan nuansa sporty dan dinamis,” ucapnya.

Varian terbaru ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 189 juta atau Rp. 4 juta lebih tinggi dari Renault Triber RXZ. Untuk fitur, produk ini juga hadir dengan fitur yang hampir sama dengan fitur Renault Triber RXZ. Mesin yang digunakan juga merupakan mesin bensin 1 liter 3 silinder dengan tenaga 72 PS dan torsi 96 Nm.

Renault Triber MCJ Edition sendiri merupakan produk hasil kerja sama antara Renault Indonesia dan seorang desainer berinisial MCJ. Menurutnya, desainer yang akan diturunkan secara terpisah merupakan desainer asal Indonesia yang memiliki passion di bidang otomotif.

Artinya, Renault Triber MCJ Edition hanya akan dipasarkan di Indonesia. Nanti, Renault MCJ Edition juga akan kami hadirkan untuk beberapa produk lainnya. Peluncuran produk lain dengan MCJ Edition akan diluncurkan tahun ini, ujarnya.