Varian Duster bermesin turbo mulai dari harga Rp. 207 juta untuk pasar India.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Renault, Senin (17/8), menghadirkan varian Duster bermesin turbo yang dijual seharga 10,49 lakh hingga 13,59 lakh (Rp 207 juta-260 juta) untuk pasar India. Varian turbo ini lebih mahal dibandingkan Duster bermesin biasa yang dijual antara Rp171 juta hingga Rp195 juta di pasar India.

Duster Turbo menggunakan mesin empat silinder 1.300cc yang menghasilkan tenaga 156 PS dan torsi 254 Nm. Varian manual menggunakan girboks 6 percepatan, sedangkan CVT menggunakan teknologi X-Tronic. Mesin tersebut menggunakan sistem injeksi langsung yang dilengkapi dengan turbocharger untuk meningkatkan tenaga sekaligus menghemat bahan bakar.

"Peluncuran Renault Duster yang dilengkapi dengan mesin bensin turbo 1,3L menandai babak baru perjalanan Duster, ini adalah mesin berkelas yang digunakan oleh SUV dan crossover global kami seperti model Kadjar dan Arkana," kata Venkatram Mamillapalle, CEO. & Managing Director Renault India Operations di situs web resmi perusahaan. , dikutip Selasa (18/8).

Mengikuti varian sebelumnya, Duster Turbo tersedia dalam lima tipe termasuk tiga model transmisi manual (RXE, RXS, RXZ) dan dua model yang digerakkan CVT (RXS dan RXZ). Di sisi lain, Renault Duster di kelas SUV memiliki banyak pesaing di pasar India, di antaranya adalah Hyundai Creta, Ford Ecosport, Kia Seltos, dan dua produk lokal, yakni Tata Nexon dan Mahindra XUV300.

sumber: Antara