Jakarta – Mobil keluarga 7 penumpang atau Low Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi pilihan utama bagi orang Indonesia. Tidak heran berbagai pabrikan otomotif memberi perhatian khusus pada segmen ini, termasuk Renault, yang sepenuhnya akan berada di bawah payung Grup Maxindo.

Renault sendiri sebenarnya sempat memamerkan salah satu mobil keluarga pesaing Avanza di pameran GIIAS 2015, Renault Lodgy. Tetapi tidak ada berita sampai sekarang. Diketahui bahwa pabrikan Prancis hanya memasarkan Kwid, SUV Duster, Koleos, dan Renault Clio R.S di Indonesia hingga saat ini.

Dengan memindahkan kemitraan dari Indomobil Group ke PT Maxindo Renault Indonesia, Renault dikatakan agresif. Bahkan, salah satu aliansi Nissan-Mitsubishi akan menjual mobil keluarga di Indonesia.

"Kami melihat bahwa Indonesia adalah pasar yang dinamis. Jadi kami percaya bahwa produk Renault dapat diterima dengan baik. Langkah kami di masa depan mengenai produk akan memperkuat Renault Duster dan mempertimbangkan untuk menyertakan model baru di Indonesia," kata Quincy Govin, Kepala Renault Asia Pacific Ltd. dari pengangkatan importir Renault Ltd. ke MRI, Jakarta, Senin (21/1/2019).

"Anda akan memiliki barisan lengkap dari Renault mulai dari hatchback, SUV, hingga MPV," lanjutnya.

Namun Govin masih menutup informasi tentang mobil keluarga yang akan diperkenalkan. Dan, waktu peluncurannya juga tidak bocor.

Namun melihat pasar global, terutama Asia, Renault memiliki beberapa model mobil keluarga. Misalnya, Renault Kwid 7-seater akan diperkenalkan di India, penantang Renault Lodgy Avanza, hingga Renault Espace.

"Kami akan agresif di Indonesia. Sebelumnya dikatakan juga bahwa kami akan membawa mobil murah 7 penumpang di Indonesia. Tunggu saja," lanjut COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Davy J Tuilan. (ruk / rgr)