Renault optimis bahwa kendaraan tersebut akan menarik bagi masyarakat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Maxindo Renault Indonesia dari Nusantara Maxindo Group secara resmi ditunjuk oleh Renault Asia Pacific, sebagai mitra baru untuk memasarkan, dan membangun bisnis Renault di Indonesia pada Senin (21/1). Belakangan ada tiga segmen mobil yang diperkenalkan di Indonesia.

"Line-up siap untuk mobil baru. Kami akan membawa hatchback kecil, MPV dan SUV," kata Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Renault Asia Pasifik, Guillaume Sicard, di Jakarta, Senin (21/1)

Namun Guillaume belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai model yang akan dibawa. Satu segmen yang akan diusung, MPV adalah klasifikasi paling diminati di Indonesia, persaingan antara Brand Holder Agents juga sangat ketat.

Davy J Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia, mengatakan bahwa salah satu kunci kesuksesan Renault adalah kehadiran produk-produknya. Renault berasal dari Perancis, negara yang terkenal dengan produk fashion globalnya, untuk itu Davy juga optimis bahwa kendaraannya akan diminati oleh masyarakat Indonesia.

"Dalam waktu dekat kami akan menghadirkan 7 kursi dengan harga yang sangat terjangkau. Kami akan fokus untuk menghidupkan kembali merek ini dengan dukungan. Ada SUV, MPV, Hatchback, yang kami pastikan pelanggan mendapatkan layanan terbaik," kata Davy.

Sementara itu, Renault masih belum memiliki rencana untuk memproduksi mobil di Indonesia. Meskipun sudah ada Aliansi Renault dengan Nissan, dan Mitsubishi.

"Tidak ada rencana untuk memproduksi (di pabrik Mitsubishi) bahwa aliansi tersebut disinergikan, tetapi saat ini tidak ada rencana," kata Guillaume.

Renault adalah merek mobil Eropa terkemuka yang memiliki 120 tahun pengalaman internasional, dan kini telah menjadi salah satu aliansi otomotif terbesar di dunia. Renault juga telah aktif di motorsport F1 sejak tahun 1977 baik sebagai peserta dan pemasok mesin mobil F1 untuk peserta lain.