Dealer Piaggio Vespa resmi menerapkan protokol kesehatan di seluruh jaringannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Piaggio Indonesia memastikan bahwa seluruh jaringan dealer dari Piaggio Vespa di seluruh Indonesia telah menerapkan prosedur kesehatan dan keselamatan. Dikutip dari pernyataan resmi PT Piaggio Indonesia, Senin (22/6), Piaggio sedang mempersiapkan pemeriksaan suhu tubuh dan pembersih tangan di setiap dealer.

"Namun, yang lebih penting, semua orang di fasilitas dealer diharuskan mengenakan topeng yang sesuai untuk mencegah bahaya transmisi COVID-19, sambil menjaga jarak fisik setidaknya satu meter dari yang lain," kata Piaggio Indonesia dalam sebuah pernyataan.

Dealer resmi Piaggio Vespa juga menerapkan standardisasi dalam Perilaku Bersih dan Sehat (PHSB) untuk semua karyawannya. Prosedur ini mencakup pengaturan jadwal kerja, durasi dan batasan jam kerja untuk memastikan jarak aman fisik antara karyawan di lingkungan dealer.

Pembatasan ini juga termasuk mengatur setiap individu untuk selalu menjaga jarak fisik dan untuk mengingatkan etika batuk dan bersin yang benar. Ini dimaksudkan agar konsumen dapat merasa lebih aman dan nyaman ketika mengunjungi lingkungan dealer dan bengkel resmi.

Dengan dibukanya kembali semua Dealer Piaggio Vespa Resmi, PT Piaggio Indonesia telah menerapkan beberapa peraturan dan standar pedoman kesehatan kerja yang baru. Piaggio membatasi jumlah orang di ruangan dealer hingga maksimal lima orang.

Selain itu, dealer resmi Piaggio Vespa juga mendisiplinkan penyemprotan desinfektan secara berkala di ruang bersama dan area kerja, terutama dalam elemen bersama (sofa, gagang pintu, pegangan pintu, pegangan jarak jauh), meja konter penjualan / layanan, unit display dan berbagai area di ruang tunggu.

Penerapan prosedur kesehatan ini dibuat dengan protokol kesehatan standar yang direkomendasikan dari Pemerintah yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19.

sumber: Antara