Jakarta –

Tim Repsol Honda harus kehilangan pembalap utama Marc Marquez sebelum tampil di MotoGP Ceko akhir pekan ini. Setelah cedera The Baby Aliens, Honda secara resmi mengumumkan pengendara yang akan menggantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko 2020.

"@ macmarquez93 tidak akan muncul di #CzechGP karena @ stefanbradl6 akan menggantikan #MotoGP Champdo @HRC_MotoGP," tulis akun resmi MotoGP Instagram seperti yang terlihat pada Selasa (4/8/2020).

[Gambas:Instagram]

Ini berarti Stefan Bradl akan berlomba untuk Repsol Honda di MotoGP Ceko akhir pekan ini. Dia akan menggantikan Marc Marquez yang absen karena cedera.

Marc Marquez mengalami cedera akibat kecelakaan parah di tikungan 4 Sirkuit Jerez ketika balapan MotoGP Spanyol memasuki lap 21, Minggu (19/7/2020). Kabar terbaru, jelang MotoGP Ceko delapan kali juara dunia harus menjalani operasi kedua, tidak diketahui kapan bisa kembali ke lintasan lagi.

Pembalap Spanyol itu kemudian ditemukan mengalami patah tulang di tangan kanannya dan tentu saja tidak bisa turun di MotoGP Ceko, 9 Agustus 2020.

"Pertama-tama, saya ingin Marc pulih dengan cepat. Apa yang dia lakukan di Jerez tidak bisa dipercaya, dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat juara sejati," kata Stefan Bradl seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (4/8/2020) .

"Saya tidak sabar untuk naik Honda RC213V lagi. Karena pandemi ini, kami tidak dapat menguji seperti biasa, jadi butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan sepeda motor dan MotoGP lagi. Tetapi saya telah menggunakan Superbike beberapa kali, jadi saya tahu kebugaran saya bagus, "tambahnya. dia.

Bukan pertama kalinya Stefan Bradl akan berlomba untuk Repsol Honda, karena pada 2019 ia kemudian menggantikan Jorge Lorenzo di MotoGP Jerman.

Lihat video "MotoGP Cancel 3 Race Series"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)