Jakarta –

Rumor demi rumor seputar masa depan Valentino Rossi akhirnya terkuak. The Doctor resmi memperkuat tim Petronas Yamaha SRT MotoGP mulai musim depan.

“Saya sangat senang bisa melanjutkan balapan di 2021 dan melakukannya bersama Tim Petronas Yamaha Sepang Racing,” ucap Rossi dalam rilis yang diterima detikOto.

Rossi sudah kehilangan tempatnya di tim pabrikan Yamaha sejak akhir musim lalu. Saat itu Yamaha memutuskan untuk merekrut Fabio Quartararo sebagai Maverick Vinales & # 39; bermitra di MotoGP 2021.

Saat itu beredar rumor bahwa Rossi akan memilih pensiun. Namun, yang kemudian berkembang adalah peluang bagi pemilik sembilan gelar juara dunia itu untuk mempertahankan Petronas Yamaha SRT.

Meski tergabung dalam tim satelit, Rossi dijanjikan motor dan dukungan penuh dari pabrikan Yamaha.

"Pada paruh pertama musim saya membuat keputusan dan saya telah berbicara dengan Yamaha, yang membuat kesepakatan dengan saya. Mereka berkata, meski tidak ada tempat di tim pabrikan, saya dijamin mendapat motor pabrikan dan dukungan sebagai pebalap pabrikan, ”sambung pebalap berusia 41 tahun itu.

Kabar Rossi akan meresmikan kontrak Yamaha SRT dengan Petronas akhir pekan ini sudah berembus sejak beberapa hari lalu. Menurut isu yang sebelumnya banyak berkembang, kontrak Rossi dengan Petrona Yamaha SRT hanya bertahan satu tahun.

Di musim terakhirnya memperkuat pabrikan Yamaha, penampilan Rossi masih naik turun. Menjelang MotoGP Catalunya akhir pekan ini, Rossi masih tercecer di posisi sembilan klasemen MotoGP, di mana hasil terbaiknya sejauh ini adalah podium ketiga yang diraihnya di MotoGP Andalusia.

Tonton Video "Rossi Seventh in MotoGP Qualification Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(din / rip)