Proyek restorasi otomotif ini dimulai pada bulan Juni 2010, dengan pemandangan klien diatur untuk menunjukkannya di Pebble Beach. Ini Ferrari 250 GT Pininfaria Cabriolet (PF Cab) tahun 1960 telah disimpan selama 30 tahun di Arizona sebelum dibeli oleh pemilik saat ini. Ferraris selama waktu ini adalah tangan yang dibangun oleh pembuat pelatih Italia dan mesin juga dibuat oleh Ferrari. Seri 250 GT dibangun untuk pelanggan yang menginginkan mobil hukum jalanan yang juga bisa ia bawa ke trek balap. Tentu saja tidak semua orang memacu Ferrari mereka, beberapa pelanggan hanya menginginkan kekuatan luar biasa dan gaya yang indah dari 250 GT. Pininfarina masih beroperasi dan masih membuat mobil konsep dan prototipe untuk perusahaan besar di seluruh dunia.

Setelah Ferrari 250 GT PF Cab dibongkar dan media diledakkan, saya mulai memperbaiki dan merekonstruksi tubuh ke kondisi pabrik aslinya.

Klien ini sangat prihatin tentang membangun kembali simetris sempurna. Saya punya ide, lahir dari pengalaman saya bekerja di industri prototipe: untuk membangun kotak dengan sistem pengukuran untuk membantu membangun kendaraan. Foto-foto di bawah ini adalah rasa singkat dari posting untuk diikuti.

Bagian pertama dari posting ini meliputi alat pengukur yang kami rancang dan bangun khusus untuk PF Cab Ferrari ini dan bagian kedua menjelaskan bagaimana itu digunakan untuk membangun kembali area ekor cahaya.

Tujuan dari kotak pengukur adalah untuk mengetahui apakah badan mobil dibangun persegi ke sasis dan simetris dari sisi ke sisi. Sebelum menyelidiki mengukur tubuh, ingat bahwa ini adalah tubuh yang dibuat oleh Ferrari sejak tahun 1960-an, jadi toleransi yang ketat tidak diharapkan. Idenya adalah bahwa tubuh dan sasis Ferrari PF Cab duduk di garis tengah di dalam kotak berbingkai baja 3 dimensi. Perimeter kotak bertindak sebagai pengukuran datum sehingga pengukuran dari kotak ke PF Cab Ferrari dapat diambil di sisi kiri dan kanan dan kemudian dibandingkan untuk memeriksa simetri.

Kotak 3-dimensi dibagi menjadi 3 bidang yang mewakili panjang, kedalaman, dan tinggi. Pada setiap sumbu adalah 1/2 ″ lubang mesin berjarak 200mm terpisah, lubang-lubang ini adalah lokasi untuk stasiun pengukur. Sebuah garis membentang di tengah kotak dan bagian tengah sasis sejajar dengan stand khusus untuk tubuh. Garis tengah hanya menjalankan cara panjang, karena tubuh hanya simetris dalam satu arah. Tubuh dibagi menjadi kotak, dengan bantuan laser, dan diberi nomor untuk membantu merekam.

Ini adalah temuan signifikansi utama untuk PF Cab Ferrari ini:

1. housing lampu depan kanan depan adalah 10mm lebih jauh ke depan daripada lampu depan kiri

2. garis gaya tubuh adalah 6mm lebih tinggi di sisi kanan daripada tangan kiri

3. Bagian belakang mobil yang lengkap ditendang ke sisi kanan 50mm dari belakang pintu ke bagian belakang Ferrari. Bukan karena kecelakaan / kerusakan, bagaimana mobil itu dibangun.

4. lampu belakang belakang tail light perumahan sebelah kiri bersandar ke dalam 8mm

Setelah membahas temuan di atas dengan klien, masalah pertama yang harus ditangani adalah masalah cahaya ekor kiri. Sekarang kita akan menunjukkan langkah demi langkah membangun kembali dan fabrikasi perumahan ringan. Mengapa membangun kembali area ini? Pada pandangan pertama, perumahan lembaran logam jelas tampak seolah-olah bagian atas miring ke dalam dan kedua, perumahan terlalu besar untuk bezel cahaya, yang membentuk tampilan langkah. Agar benar dalam penampilan, permukaan bezel harus sejajar dengan permukaan cat. Sebagai bagian dari proses 'kotak pengukur', kami mencatat hasil yang menunjukkan bagian atas rumah adalah 5 mm di sebelah kanan tengah. Untuk memperbaiki kedua masalah ini, hal ini paling praktis dan hemat biaya untuk membuat rumah yang benar-benar baru dan kemudian mencangkokkannya ke fender.

Tangga:

1. Potong rumah lampu belakang asli dari bodi mobil.

2. Buat pola dari aslinya dan potong lembaran lembaran logam baru untuk dicocokkan.

3. Bentuk potongan baru, menggunakan bagian lama dan cahaya ekor yang sebenarnya sampai cocok.

4. TIG mengelas bagian baru bersama.

5. Tawarkan tubuh mobil, sekali lagi sesuaikan sampai pas. Cleco di tempatnya.

6. Periksa bawah, atas, dan samping terhadap kotak pengukur untuk ketepatan dan simetri sempurna.

7. TIG mengelas perumahan baru ke tubuh Ferrari.

8. Logam selesai dan Anda siap untuk mengecat!

Periksa situs web saya untuk foto langkah demi langkah dari kotak pengukur dan proses ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here