Mercedes C Class 220 Mercedes 2015 yang baru diluncurkan adalah penawaran kedua Mercedes di segmen C Class. C 200, diluncurkan tahun lalu, hanya ditawarkan dalam versi Petrol, tetapi meskipun itu menjadi hit besar.

Dan sebagian besar pelanggan menunggu bayi ini Merc diluncurkan dengan mesin Diesel. Mesin Diesel telah diluncurkan dalam dua varian: Gaya dan Avantgarde, dengan Style menjadi lebih rendah dari dua varian.

Styling Eksterior:

Bayi Merc ini mengambil inspirasi desain dari S Class mewah uber dan desain yang bersih dan cair mencerminkan hal yang sama. Olahraga C Class terlihat dan keluar sebagai pemenang di segmen melawan pesaing seperti Audi A4 dan BMW 3 series.

Sementara versi bensin sebelumnya menyematkan lampu depan berkinerja tinggi LED, yang sama telah digantikan oleh sistem lampu Cerdas LED dengan distribusi cahaya variabel, distribusi cahaya aktif, fungsi lampu aktif, mode negara dan motorway serta fungsi lampu menikung, meningkatkan dinamika cahaya kabut kontrol balok dan fungsi cahaya selamat datang biru di varian diesel. Penerangan plat nomor LED dan lampu belakang LED adalah standar di semua varian.

Varian gaya sport Panaromic sliding sunroof, sedangkan varian Avantgarde memiliki sunroof sliding listrik.

Mari kita lihat apa yang membedakan kedua varian tersebut , Gaya dan Avantgarde dari luar. Versi Gaya memiliki bagian atas mengelilingi jendela samping dalam warna hitam matt sedangkan Avantgarde memilikinya dalam aluminium yang dipoles.

The Avantgarde memiliki banyak tambahan krom selesai di tempat-tempat seperti ambang pintu, sistem pembuangan dengan knalpot knalpot tidak terlihat dan kisi-kisi radiator dengan lambang bintang terintegrasi yang biasa dengan dua louvres di Matt iridium Silver dilengkapi dengan insert krom sedangkan yang sama adalah tidak ada di Gaya.

Fitur seperti trim beltline di aluminium yang dipoles, strip pegangan krom pada bootlid, perlindungan bagian bawah bodi dan kaca hijau berwarna adalah standar di semua varian.

Desain interior:

Interior, sekilas memberikan perasaan yang sangat mewah dengan kayu dan finishing krom. Merc telah menggunakan struktur kayu berwarna coklat dengan garis gloss tinggi di Avantgarde, sedangkan finishing lacquer piano hitam digunakan dalam Gaya. Namun, ini adalah langkah turun dari trim kayu walnut yang digunakan dalam kisaran C200 Petrol. Pelapis hadir dengan kulit ARTICO dan memiliki dua pilihan hitam / hitam atau hitam / sutra.

Mulai dari depan, kemudi 3 spoke memiliki kontrol untuk pengaturan audio dan onboard. Konsol hiburan memiliki layar multimedia resolusi tinggi 17,78 cm yang mudah dinavigasi. Kami akan melihat secara mendetail pada hiburan onboard, sedikit kemudian. Tetapi kembali ke desain interior, mari kita kembali menekankan pada faktor-faktor pembeda antara dua varian. Avantgarde memiliki pencahayaan sekitar dengan tiga pilihan warna, jam analog di dasbor, dan tirai tidur elektrik untuk jendela belakang, sedangkan yang sama tidak tersedia dalam Gaya.

Fit dan finish adalah bagian atas kisaran dengan penekanan pada detail-detail kecil seperti sentuhan akhir krom pada tombol-tombol penyesuaian ventilasi udara. Kursi depan memiliki "Cobra terlihat" dan secara elektrik disesuaikan. Kursi belakang memiliki perpecahan 40/20/40, dengan pemegang cangkir ganda dan kompartemen penyimpanan di sandaran tangan. Kabin memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan botol dan pernak-pernik lainnya secara keseluruhan.

Kolom kemudi juga dapat disesuaikan secara manual untuk ketinggian dan jangkauan. Kompartemen sarung tangan yang terang, pencahayaan footwell, pegangan pintu, lampu baca belakang, dan lampu kesopanan di semua pintu menambah keseluruhan mandi dalam nuansa mewah.

Kenyamanan, Kenyamanan, Hiburan, dan Keselamatan

Sesuai dengan nama Mercedes, tawaran diesel C Class adalah tinggi untuk kenyamanan dan kemudahan. Penumpang depan dan belakang ditawarkan dengan dukungan lumbar 4 arah. Automatic Climate Contol dengan dua zona inbuilt dan membalikkan kamera adalah beberapa fitur yang meningkatkan keunggulan mobil ini.

Langkah-langkah keamanan seperti kneebag untuk driver, windowbags, ATTENTION ASSIST untuk mendeteksi kantuk dirver adalah beberapa fitur penting selain fitur keselamatan reguler yang ada di semua varian. Beberapa tindakan diambil untuk menghindari kecelakaan tetapi hanya dalam kasus kecelakaan memang terjadi, Mercedes memiliki fitur keamanan untuk melindungi para penghuni pos acara juga.

Penghalang kepala NECK-PRO® untuk pengemudi dan penumpang depan dapat diaktifkan dalam dampak belakang: mekanisme pegas menggerakkan kepala menahan ke depan dan ke atas; kepala dapat didukung sebelumnya dan ketegangan pada tulang belakang dapat dikurangi.

Ini juga termasuk cut-off mesin otomatis atau aktivasi lampu peringatan bahaya dan pencahayaan interior darurat. Penguncian sentral juga terbuka secara otomatis, dan sambungan jatuh antara pintu dan sayap memudahkan untuk membuka pintu setelah terjadi kecelakaan.

The Adaptive Highbeam Assist Plus mengontrol cahaya untuk menghindari lalu lintas yang mempesona sambil tetap memastikan bahwa jalan tetap diterangi dengan sempurna.

Datang ke unit hiburan di dalam mobil, ia memiliki 2 port USB di sandaran tangan pusat untuk perangkat eksternal dan media penyimpanan. Antarmuka Bluetooth dengan suara HD capapble hands free fungsi, aliran cover dan cover art untuk menampilkan sampul album, fungsi tampilan SMS, kemampuan internet dan mengapa … seolah-olah semua ini tidak cukup, itu juga memiliki pilot Garmin MAP untuk navigasi. Touchpad dengan sistem sensor multitouch merupakan komponen integral dari sistem Infotainment dengan navigasi GARMIN® MAP PILOT (visualisasi 3D). Satu atau dua gerakan dengan jari-jari Anda – gesekan cepat atau splay – semua yang dibutuhkan untuk memahami apa yang Anda inginkan. Ia bahkan dapat menguraikan huruf dan angka yang dilacak pada touchpad. Kebetulan, touchpad di C-Class yang baru adalah yang pertama yang mampu mengontrol semua fungsi sistem infotainment berdasarkan gerakan saja.

Mesin, Ride, dan Performa

C220 dilengkapi dengan sistem common direct injector diesel common rail langsung 2143 cc yang menghasilkan output maksimum 125 KW dan torsi puncak 400 Nm.

Transmisi otomatis 7-percepatan memungkinkan penyebaran rasio yang lebar dengan peningkatan putaran mesin yang rendah antara roda gigi individu. Hasilnya: gigi yang cepat, halus, dan hemat bahan bakar berubah setiap saat. Lompati individu

roda gigi memungkinkan beberapa penurunan gigi turun untuk semburan kecepatan yang kuat dan cepat.

Pada sentuhan fitur AGILITY SELECT, pengemudi dapat memilih antara gaya berkendara yang nyaman, sporty, khususnya sporty dan efisien, atau gaya tersendiri yang mereka tentukan sendiri. Parameter seperti mesin, transmisi dan karakteristik kemudi disesuaikan dengan mode transmisi yang dipilih. 5 mode transmisi dapat dipilih melalui AGILITY SELECT: "Economy", "Comfort", "Sport", "Sport +" atau "Individual"

• Pengaturan standar "Kenyamanan": seimbang dan hemat bahan bakar

• "Eco" mode: menjaga konsumsi bahan bakar serendah mungkin

• "Sport" mode: menambahkan kelincahan dan dinamisme berkat kurva kemudi karakteristik yang lebih langsung, respons throttle spontan dan poin pergeseran yang dimodifikasi

• "Sport +" mode: sistem sporty dan drive yang ditingkatkan lebih lanjut bahkan lebih dinamis

• "Individu" mode: parameter individu dapat bervariasi sesuai kebutuhan, menggunakan Controller dan menu konfigurasi di head unit

• Mode M jangka pendek setelah menggunakan kemudi persneling roda kemudi: perubahan otomatis kembali dari "Manual" ke mode transmisi terpilih AGILITY SELECT yang terakhir setelah jangka waktu tertentu

• Konfirmasi pemilihan yang dibuat ditampilkan di kluster instrumen dan head unit

Merc C220 adalah drive yang baik untuk kota-kota serta jalan raya. Ground clearance yang lebih tinggi dengan pegas yang lebih tinggi memberikan kualitas pengendaraan yang lebih baik.

Putusan:

The Mercedes C220 Style dengan harga Rs. 32,90 lacs (ex-showroom Delhi) sementara Avantgarde dengan harga Rs.42.90 lacs (ex-showroom Delhi). Meskipun begitu mahal, begitu Anda mengalami kemewahan yang ditawarkan, Anda akan menghargai harga yang dibayarkan. Mobil dimuat ke insang dengan fitur dan sebanding dengan trim yang lebih tinggi berikutnya yang tersedia. Dan air liur yang layak terlihat adalah lapisan gula pada kue.