Jakarta – Pebalap Indonesia Renaldi Hutasoit berhasil menduduki posisi ketiga dalam klasemen akhir Ferrari di Asia Pacific Challenge. Renaldi sebelumnya mencatat waktu tercepat di Race pertama.

Namun saat menjalani kualifikasi kedua, Renaldi cukup terganggu dengan banyaknya peserta yang mengemudikan mobil lebih lambat. Itu membuat Renaldi harus memulai balapan dari posisi kedelapan.

Memulai balapan dari tempat kedelapan, Renaldi mampu membayangi Go Max dari Jepang yang berada di posisi ke-3. Setelah keluar dari tikungan terakhir Parabolica dengan lebih baik, Renaldi dapat melakukan draf dan mengikuti Go Max memasuki zona pengereman untuk tikungan pertama, sebuah tendangan bebas yang tepat. Sayangnya saat memasuki tikungan pertama, meski berada di posisi ke-3, Renaldi agak lebar dan Go Max bisa menyejajarkan diri lagi di tikungan kedua.

Lebih buruk lagi, Go Max salah perhitungan dan tidak memberi ruang sama sekali bagi Renaldi sehingga keduanya menyentuh dan Renal berputar 180 derajat.

Kemudian sejumlah peserta lainnya mengikuti, sehingga ketika mereka melanjutkan perlombaan, ia telah jatuh ke posisi 8, dengan hanya 6 lap tersisa dalam lomba, dan 15 detik di belakang dari Prette dan Au.

Akhirnya Renaldi berada di urutan kelima dengan tiga pembalap lain menyusul. Poin yang didapat oleh Renaldi di tempat kelima sudah cukup untuk menyelesaikan kejuaraan Asia Pasifik di tempat ketiga.

Philippe Prete dari Italia memenangkan Race2 ini serta kejuaraannya. Alex Au dari Hong Kong menempati posisi kedua di Race2 dan menyelesaikan kejuaraan di tempat kedua.

Setelah kejuaraan Asia Pasifik selesai kemarin pada hari minggu ini, 4 November 2018, itu di Final Dunia (Finali Mondiali). Semua pembalap dari semua kejuaraan: Asia Pasifik, Eropa dan Amerika Utara, akan bertarung di kelas masing-masing untuk menentukan juara dunia mereka.

Lomba akan dimulai pada pukul 12:55 waktu setempat atau 18,55 WIB. Dapat ditonton melalui streaming langsung:

Streaming langsung:
YOUTUBE: http://racetv.com.cn/5wi1f
Berita Hari Ini: http://racetv.com.cn/r45ee
Aiqiyi: http://racetv.com.cn/o0ier
Tencent: http://racetv.com.cn/ozyx8 (kering / ddn)