Sepang – Pembalap Indonesia yang menjadi anggota tim balap T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro akan membawa nama Indonesia ke ajang balap supercar, Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

Kedua pembalap telah melakukan persiapan mulai Selasa, 2 April 2019 mulai dari pemasangan kursi, penyesuaian mobil hingga tim pengarahan.
Perlengkapan kursi dibuat dengan cetakan yang dibentuk sesuai dengan bentuk tubuh masing-masing pengendara. Kendaraan yang akan digunakan oleh dua pembalap dalam balapan Blancpain adalah Ferrari 488 GT3. Mereka akan bersaing dengan cepat dengan pembalap lain yang menggunakan McLaren 720S, Audi R8 LMS, Honda NSX, Lamborghini Huracan Evo, Porsche 911, dan Mercedes-AMG.

Ini dilakukan untuk menghasilkan bentuk ideal untuk pembalap sehingga pembalap dapat merasakan kenyamanan dan kebebasan saat bergerak.
Rio juga dikenalkan dengan tim mekanik yang telah berada di Sepang sejak 1 April 2019. Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro Foto: T2 Motorsports Rio mengklaim ada beberapa perbedaan kunci mobil dari mobil sebelumnya. "Ada beberapa hal yang berbeda, seperti kontrol traksi dan sistem ABS," kata Rio.
Pada hari ini, Rabu, 3 April, 2019 kedua pembalap juga telah bersiap secara fisik dan mental dengan menguji mobil di Sirkuit Internasional Sepang untuk beradaptasi dengan cuaca dan pengaturan mobil yang akan digunakan selama 6 April dan 7 acara balap mendatang di 2019.

Blancpain GT World Challenge Asia adalah acara balap di bawah naungan SRO Motorsports Group. Dalam acara ini memungkinkan tim untuk memiliki dua (2) pembalap yang bergantian setiap sepuluh (10) menit di area pitstop. Mereka akan berpacu cepat selama 2 kali 60 menit. (ddn / ddn)