Jakarta –

Setelah melalui berbagai kampanye promosi, Rolls-Royce Ghost akhirnya resmi diluncurkan pada Selasa (1/2/2020) secara virtual di situs resminya. Mobil ini dikembangkan secara serius selama 10 tahun dan telah membawa banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya.

"Untuk membuat produk baru yang akan beresonansi dengan klien Ghost kami selama sepuluh tahun harus mendengarkan baik-baik permintaan mereka. Hari ini kami menetapkan standar baru dalam sentrisitas pelanggan dengan menciptakan mobil yang benar-benar baru. Konsumen yang merupakan pemimpin bisnis dan pengusaha ini menuntut. lebih dari Ghost daripada sebelumnya. Mereka membutuhkan tipe baru sedan super mewah yang dinamis, nyaman, dan sempurna dalam minimalisnya. Ghost adalah produknya, "kata Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller-Ötvös saat peluncuran virtual sidang.

Tidak ada komponen dari generasi sebelumnya yang masih digunakan di Rolls-Royce Ghost baru. Setiap detail mobil ini telah dibuat dengan cermat dari awal hingga menghasilkan mahakarya indah dari dunia otomotif mewah seperti ini.

"Satu-satunya komponen yang kami bawa dari Ghost pertama adalah Spirit of Ecstasy. Yang lainnya dirancang, dibuat, dan direkayasa dari awal. Hasilnya adalah Rolls-Royce yang paling canggih secara teknologi. Ini membuatnya cantik, minimalis, namun sangat kompleks yang sangat selaras dengan kebutuhan klien Ghost kami dan sangat selaras dengan tren, "tambah Torsten.

Rolls-Royce Ghost secara resmi diluncurkan. Foto: Rolls-Royce

Rolls-Royce Ghost mengandalkan mesin turbo 6,75 liter V12 dengan sistem AWD dan All Wheel Steering. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 563 hp dan torsi hingga 850 nm. Torsi maksimum ini dikatakan bisa dicapai hanya pada 1.600 rpm yang dipadukan dengan jok di sistem pemasukan udara untuk meredam suara yang tidak diinginkan masuk ke dalam kabin.

Mesin diposisikan di belakang poros depan untuk mencapai titik distribusi gravitasi yang merata. Semua roda digerakkan melalui transmisi ZF 8 kecepatan yang dilengkapi dengan sistem Transmisi Satelit Rolls-Royce. Sistem ini memungkinkan mobil menentukan gigi yang cocok untuk melewati medan tertentu.

Fitur Rolls-Royce Ghost inovatif lainnya ada di bagian kaki-kaki yang menggunakan Planar Suspension System. Sistem ini menggunakan kamera untuk membaca jalan dan menyiapkan tekanan suspensi yang tepat saat melibasnya. Sistem Suspensi Planar terintegrasi dengan sistem suspensi Magic Carpet Ride, perataan otomatis, dan teknologi suspensi udara volume tinggi.

Berbicara Rolls-Royce, tentunya tidak boleh dilupakan soal kenyamanan di kabinnya. Namun sebelumnya, mari kita bahas cara mengakses kabin ini karena menggunakan teknologi yang sangat canggih.

Rolls-Royce Ghost secara resmi diluncurkan. Foto: Rolls-Royce

Rolls-Royce telah mengembangkan lebih lanjut pintu self-closing yang memungkinkan pemiliknya membuka pintu dengan satu tarikan pada pegangan interior serta memberikan bantuan tenaga saat membuka. Ketika pintu dibuka sedikit, pemilik dapat melepaskan pegangan dan penghenti pintu akan aktif secara otomatis. Dengan menekan tombol pada pegangan pintu di bagian luar, maka pintu akan tertutup secara otomatis.

Di dalamnya, Rolls-Royce telah mengembangkan ruang yang sangat sunyi. Hampir tidak ada sumber suara yang tidak berarti yang dapat mengganggu penumpang di dalamnya. Selain itu, Ghost mencakup sistem canggih seperti penglihatan bantu pejalan kaki dan hewan liar siang dan malam, empat kamera dengan pemandangan panorama, visibilitas serba dan tampilan helikopter, kendali jelajah aktif, peringatan tabrakan, peringatan lalu lintas lintas, keberangkatan jalur dan jalur. ubah peringatan, hotspot Wi-Fi, dan parkir mandiri.

Berkat segala kemewahan dan inovasi yang ditawarkan pada mobil ini, Rolls-Royce membuka harga untuk pasar Amerika Serikat mulai dari USD 332.500 atau setara dengan Rp 4,8 miliar sesuai kurs saat ini.

Tonton video "Cullinan, SUV Rolls-Royce Miliar Resmi Paving di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)