Jakarta – Seperti bangsawan, pernikahan Syahrini dan Reino Barack menarik perhatian banyak orang. Salah satu hal yang luput dari perhatian adalah Rolls Royce Phantom VII yang digunakan di pesta pernikahan.

Namun ternyata Rolls Royce Indonesia sendiri tidak tahu tentang mobil itu. Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Operasional Rolls Royce Motor Cars Jakarta, Arie Christopher Setiadharma pada peluncuran Rolls Royce terbaru di Indonesia.

"Wow, saya tidak tahu tentang pernikahan dan menggunakan Phantom VII. Saya juga jarang membuka beritanya," kata Arie, di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Ketika ditanya tentang populasi mobil serupa yang digunakan oleh Reino Barack, Arie juga menutupinya. Meski Rolls Royce Motor Cars Jakarta sendiri mengaku sudah memasarkan modelnya di Indonesia.

"Ya, Phantom VII sudah dipasarkan di Indonesia. Untuk saat ini, berapa unit yang beredar di Indonesia, kami tidak tahu," kata Arie.

Rolls-Royce Phantom VII telah diproduksi oleh Rolls-Royce dari tahun 2003 hingga 2017. Dari 2017 hingga sekarang Rolls-Royce Phantom sudah memiliki generasi baru Rolls-Royce Phantom VIII.

Dalam video yang diunggah oleh Syahrini, Rolls-Royce Phantom muncul di akhir video. Ceritanya, Reino membuka pintu mobil untuk Syahrini. Tak lama kemudian, Syahrini keluar dari mobil dan dibawa oleh Reino.

Rolls-Royce tidak menyebutkan harga mobil ini di Indonesia. Harga tergantung pada spesifikasi yang dipilih oleh pelanggan. Yang pasti, harga mobil ini sudah menembus miliaran rupiah.

"Harga satu Rolls Royce dengan yang lain berbeda sehingga memang kami tidak bisa memperkirakan harganya," kata Arie.

Rolls-Royce Phantom memiliki mesin 6.750 cc dengan konfigurasi V12. Sebuah mesin yang tergolong gahar di kelas mobil mewah. (riar / riar)