Jakarta –

Valentino Rossi memperjuangkan Marc Marquez untuk dapat mempertahankan gelar MotoGP di musim 2020. Dia yakin bahwa dia bisa menjadi juara MotoGP lagi.

Dalam sesi tanya jawab dengan wartawan menjelang bergulirnya MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini, beberapa pembalap diminta untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juara. Di antara pembalap yang tampil di sesi itu, Marquez paling banyak juara.

Termasuk Rossi. Bisakah jatah terakhir mengemukakan pendapatnya, Rossi memprediksi bahwa Marquez akan menjadi juara dunia di akhir musim.

"Saya menempatkan Marc, Dovi (Andrea Dovizioso), (Maverick) Vinales, (Alex) Rins, dan (Fabio) Quartararo. Itu sama seperti tahun lalu," kata Rossi seperti yang terlihat dari akun Instagram MotoGP-nya.

"Saya tidak suka bertaruh di arena MotoGP," lanjut The Doctor sambil tersenyum.

Selain menempatkan Marquez sebagai kandidat juara, Rossi juga tidak mencantumkan namanya sendiri di daftar 5 pembalap yang diperjuangkannya bisa finis di posisi teratas. Musim lalu Rossi duduk di posisi ketujuh di klasemen akhir setelah lima kali naik podium dan tidak pernah sekalipun menang.

Di sisi lain, Marc Marquez juga diminta membuat prediksi posisi pengendara di akhir musim. Pembalap, yang memenangkan kejuaraan dunia enam kali dalam tujuh tahun terakhir, menempatkan dirinya di posisi teratas.

"Saya berada di posisi teratas, kemudian Vinales, Fabio (Quartararo), Dovi dan Rins," kata Marquez.

Marquez bukan satu-satunya yang telah memantapkan dirinya sebagai calon juara dunia. ALex Rins dan Vinales masing-masing juga percaya bahwa mereka akan menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Lihat videonya "Marc Marquez Betah di Honda, Jangan Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(din / rgr)