Jakarta – Kabar beredar bahwa pembalap MotoGP andalan Tim Pembalap Yamaha Factory, Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan mengunjungi Jakarta pada 4 Februari 2019 untuk menyajikan tunggangan baru mereka di musim balap tahun depan.

Menurut situs berita olahraga Italia, Gazetta, pabrikan tim balap MotoGP telah mulai membuka agenda presentasi sepeda balap mereka ke beberapa negara.

Seperti Ducati dengan duo andalannya, Andrea Dovisiozo-Danilo Petrucci akan hadir pada 18 Januari 2018 di Philip Morris, R & D Cube Switzerland. Sementara pembalap dari Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo memilih Madrid, Spanyol pada 23 Januari 2018.

Sekarang yang menjadi perhatian besar adalah pabrikan berlambang garutala, Yamaha, di situs itu tertulis bahwa Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan diluncurkan ke Jakarta, Indonesia. Setelah tiga hari pengujian resmi di sirkuit Sepang, Malaysia.

Namun rencana tersebut belum terlihat di halaman situs Tim Pabrik Yamaha Racing dan ketika dikonfirmasi, Yamaha Motor Manufacturing Indonesia belum menerima informasi mengenai kedatangan pengendara MotoGP ke Indonesia.

"Untuk ini, saya belum mendapatkan informasi, jadi saya belum bisa memberikan informasi apa pun," kata Public Relations Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Antonius Widiantoro kepada detikOto. (riar / ddn)