Jakarta – Valentino Rossi dan Maverick Vinales hadir untuk memeriahkan helai Monster Energy Yamaha MotoGP di Jakarta hari ini (Senin, 4/2/2019). Selain memperkenalkan sepeda motor balap jiwa baru, keduanya juga menyatakan kesiapan mereka di ajang balap 2019.

Namun yang menarik, di sela-sela obrolan Valentino Rossi sepertinya memberikan berbagai saran kepada Vinales sebagai pembalap muda dari Yamaha. Dia mengatakan bahwa jangan mengendarai sepeda motor dengan cepat.

"Kami berjuang di lintasan tetapi saling menghormati di luar salib. Kami datang dari tahun 2018 yang sulit dan menjadi lebih kuat sekarang," kata Rossi.

"Pertama, aku ingin dia (Vinales) lebih lambat. Santai saja, jangan terlalu ngotot mengendarai sepeda motor," lanjutnya sambil menertawakan Vinales.

Melihat itu, Vinales membalas lelucon Rossi. Ia mengaku ingin mengalahkan juara dunia sembilan kali itu.

"Motivasi saya adalah untuk mengalahkan Valentino. Bercanda. Kita harus fokus pada kejuaraan yang panjang. Dari apa yang saya pelajari dari Valentino, saya harus bekerja keras dan mengeluarkan keterampilan saya. Tujuan kami adalah menjadi nomor 1. Setelah musim uji coba a Beberapa saat yang lalu kami merasa sangat siap, "katanya.

(ruk / ddn)