Jakarta –

Valentino Rossi hampir dipastikan akan bergabung dengan tim satelit SRT Petronas Yamaha musim depan. Keputusan tersebut kabarnya akan diumumkan secara resmi oleh The Doctor di Sirkuit Misano, Italia, bulan depan. Meski Rossi bakal bergabung, bos Petronas Yamaha SRT Razlan Razali nampaknya belum yakin. Ia bahkan memberikan harapan kepada pebalap Moto2, Hafizh Syahrin, untuk bisa bergabung dengan timnya.

“Saya yakin Hafizh akan memberikan yang terbaik jika dia bergabung dengan tim kami. Tapi dia selalu melakukan yang terbaik dimanapun dia berada,” kata Razlan, dikutip dari Harian Metro.

Razlan mengatakan saat ini Hafizh Syahrin harus fokus pada balapan yang akan datang dan tidak terlalu memikirkan tim mana yang akan dia mainkan untuk musim depan. Selain itu, Razlan juga berharap mantan pebalap Yamaha Tech 3 itu segera pulih dari cederanya.

"Hafizh perlu melalui proses pemulihan dengan baik dan mencatatkan keputusan terbaik di Misano (13 September)," ujarnya.

Tim Petronas Yamaha SRT sedang mempertimbangkan banyak faktor untuk menggantikan Fabio Quartararo yang sudah 'upgrade'. kepada tim pabrik. Meski saat ini Rossi hampir bisa dipastikan bergabung, masih banyak proses negosiasi yang harus dilalui, yang melibatkan Rossi, prinsipal Yamaha, dan juga Petronas.

Diberitakan Arena Metro, saat ini Hafizh Syahrin menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Razlan. Apakah Razlan ingin memilihnya atau Rossi sebagai paddock partner Franco Morbidelli.

Dikatakan, Hafizh Syahrin tak mau berharap banyak. Justru dia ingin fokus ke tim yang saat ini dia bela, Aspar Team Gresini.

Tonton video "Valentino Rossi yakin Inter akan memenangkan Liga Europa"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / rgr)