Austin – Impian Valentino Rossi untuk berdiri di podium pertama lenyap setelah Alex Rins menyalip beberapa lap menjelang balapan MotoGP Amerika. Rossi harus mengakui keunggulan Rins yang tampil lebih apik di seri balapan ketiga.

Rins sendiri memulai balapan dari posisi ketujuh hingga akhirnya bisa finis di peringkat pertama. Sementara Rossi tidak beranjak dari posisi kedua seperti posisi ketika ia memulai balapan.

Meski masih harus mengubur mimpinya berdiri di podium pertama, pebalap Italia itu mengaku cukup puas dengan performa YZR-M1 di tiga balapan pertama. Sepanjang tiga balapan musim 2019 Rossi berhasil mengumpulkan 51 poin dari dua podium yang diraihnya.

"Rasanya campur aduk. Tapi dari sisi lain ini adalah hasil yang bagus sepanjang akhir pekan, kami cukup kuat. Kejuaraan masih terbuka, tetapi tampaknya kami cukup bagus musim ini, kuat dan sepeda motor mulai terlihat membaik. yang penting adalah kita bisa bertarung semaksimal mungkin, "kata Rossi yang dikutip dari situs MotoGP, Senin (15/4/2019).
Rossi juga mengungkapkan keunggulan Rins ketika membalap di GP Amerika. Menurutnya Rins mampu mengendalikan motor lebih baik dari dirinya sendiri.

"Rins lebih cepat daripada saya saat pengereman. Akselerasinya juga bagus dan dia membalap dengan sangat baik. Dia mampu menemukan celah untuk menghindari lintasan bergelombang," tutup Rossi. (kering / bulan)