Jakarta –

Awalnya ada kabar kalau Valentino Rossi akan memastikan kelanjutan karirnya di ajang MotoGP San Marino akhir pekan ini. Tapi masalah liar lainnya malah meledak: The Doctor pensiun dan Andrea Dovizioso bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Dikutip dari Moto.it, rumor Rossi akan memutuskan pensiun di MotoGP San Marino pun dihembuskan oleh Speedweek.com. Günther Wiesinger dari Speedweek mengatakan menerima informasi bahwa akan ada pengumuman penting di MotoGP San Marino, yang ia yakini sebagai pengumuman Dovizioso bergabung dengan Petronas SRT.

Seperti diketahui, Dovi belum memiliki tim untuk MotoGP 2021. Beberapa pekan lalu Ducati memutuskan tidak memperpanjang kontrak pebalap Italia itu.

Beberapa waktu lalu Dovi mengaku memang ada tim yang mendekatinya. Ia mengatakan, tim memiliki peluang menjadi juara. "Itu (tawaran) menarik dan mereka mengincar gelar," kata Dovi saat itu.

Melihat komposisi line up pebalap saat ini, bergabung dengan Petronas SRT masuk akal bagi Dovi. Yang pasti, dia tidak akan bergabung dengan Repsol Honda karena Marc Marquez masih akan menjadi raja di sana setidaknya hingga 2022. Pintu KTM juga sudah ditutup karena kedua belah pihak sudah menyatakan hal ini awal tahun ini. Sedangkan Suzuki sudah memiliki dua pebalap potensial. Aprilia? Sayangnya tim ini bukanlah pilihan terbaik untuk Dovi.

Jika Petronas SRT benar-benar menggaet Dovi, Rossi hampir pasti akan pensiun. Rossi dikabarkan akan bergabung dengan tim Malaysia selama beberapa bulan – sejak dia dikeluarkan dari Yamaha Monster Energy. Namun, penyelesaian pembicaraan kontrak di antara mereka belum bisa dipastikan bagaimana akan berakhir.

Bicara soal rencana pensiun, Rossi (kembali) membantah beberapa pekan lalu. Usai nyaris celaka di Sirkuit Red Bull Ring, ia mengatakan bahwa momen dirinya nyaris ditabrak motor terbang milik Franco Morbidelli dan Johann Zarco tak lantas membuatnya ingin cepat pensiun.

Tonton video "Valentino Rossi yakin Inter akan memenangkan Liga Europa"
[Gambas:Video 20detik]
(din / rgr)