Jakarta –

Ada yang berbeda dari Valentino Rossi saat menyambut MotoGP Republik Ceko. Jika belakangan ini ia sering mengeluh tentang berbagai hal di motornya, sekarang ia cukup optimis.

MotoGP Republik Ceko yang akan digelar akhir pekan ini disambut dengan sangat antusias oleh Rossi menyusul hasil apik yang diraihnya di balapan sebelumnya. Dua pekan lalu di Jerez The Doctor finis di posisi ketiga, itu podium pertamanya setelah melalui 16 balapan.

Rossi yakin itu bukan hanya masalah hasil akhir. Tapi lebih ke motor yang sekarang lebih ramah. Memiliki setelan baru yang sesuai dengan keinginan dan gaya berkendara, motor Yamaha berhasil membawa Rossi masuk tiga besar.

Itu menjadi aset penting Rossi menjalani seri ketiga di MotoGP Republik Ceko, yang siaran langsungnya bisa disaksikan langsung streaming di detikOto. Setidaknya Rossi menyambut balapan ini dengan senyum dan keyakinan.

"Setelah balapan yang bagus (di Jerez), jelas ada perubahan dalam perasaan kami. Anda pikir Anda akan mampu mencapai level maksimal, Anda menetapkan batasan Anda sendiri. Tapi itu semua tergantung pada perasaan kami dan beberapa pemain berikutnya. balapan, ”ujar Rossi dikutip dari moto.it.

"Saya menikmati motornya, saya bisa kembali naik podium setelah lama absen dan menjalani banyak balapan sulit. Dalam beberapa tahun terakhir kami menderita di sirkuit ini. Sekarang penting bagi kami untuk memahami level kami saat ini. di trek ini. Penting untuk memahami level kami sendiri., ”lanjut Rossi.

Rossi berpeluang menorehkan prestasi gemilang jika bisa naik podium akhir pekan ini. Jika Anda masuk tiga besar, itu akan menjadi podium ke-200 yang telah dikumpulkan sepanjang karier Anda.

Namun rekor dan statistik prestasi bukanlah incaran Rossi di Brno. Satu hal yang pasti, setelah naik podium di Jerez, Rossi ingin menikmati balapan.

"Kamu tidak memikirkan statistik seperti itu, apalagi saat kamu masih muda. Bisa dibilang statistik membuatmu bangga saat kamu tua, tapi bukan itu yang kuinginkan."

“Saya masih di lintasan karena saya masih menikmati diri saya sendiri dan berharap mendapatkan hasil yang penting,” pungkas Rossi.

Tonton video "Kegembiraan Valentino Rossi di podium MotoGP lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(din / lth)