Jakarta – Royal Enfield membawa 9 sepeda motor untuk menyambut pengunjung di Indonesia Motor Show (IMOS) 2018 di JCC Senayan dari 31 Oktober – 4 November 2018.

Tapi ada sesuatu yang menarik tentang Otolovers, salah satu sepeda motor Royal Enfield Himalayan yang baru diluncurkan untuk para aktivis wisata petualangan, baik off-road dan on-road, muncul dalam kostum baru dengan gaya Street Tracker.

"Kami benar-benar memahami imajinasi pengendara untuk bekerja dan menjelajahi sepeda motor ini sendiri, motor ini hanya menjadi inspirasi bagi pengendara umum, dan tidak dijual," kata Country Manager Indonesia Irvino Edwardly di arena IMOS 2018. Modifikasi Royal Enfield Himalayan Foto: Agung Pambudhy

Sepeda motor adalah karya pembangun terkemuka di Indonesia, Smoked Garage yang berbasis di Bali. Mereka memanggilnya nama SG-411 Himalayan.

Modifikasi Himalaya SG-411 yang dibuat oleh Smoked Garage terinspirasi oleh fungsi utama dari Himalayan, yang merupakan motor serbaguna yang dirancang untuk menyeberang yang paling ekstrim tetapi masih nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

Jadi apa yang telah berubah dari versi Royal Tracker Royal Himalayan ini?

Tubuh aluminium dibuat dengan tangan di sepanjang bingkai dan pengendara, sekarang yang menarik dari guncangan direposisi agar lebih mengantuk di tengah tangki dan kursi.

Royal Enfield Himalayan Street Tracker Foto: Agung Pambudhy

"Pertama kami pikir konsepnya adalah pada sepeda enduro. Basisnya mirip dalam tulang dan dua suspensi yang kami posisikan secara horizontal menimbang rasio dapat melakukan perjalanan lebih dari standar," kata salah satu punggawa dari Smoked Garage Niko.

Fitur pencahayaan yang menonjol menambah kesan teknologi masa depan, disertai dengan hijau zaitun, hitam dan oranye dalam gaya militer, yang semakin memperkuat kesan.

Royal Enfield Himalayan Street Tracker Foto: Agung Pambudhy

Tidak hanya SG-411 Himalayan yang dipajang, model lain seperti Bullet, seri clasic, Continental GT – Cafe Racer, Rumbler dan versi Himalaya asli juga tersedia di stan Royal Enfield. Sekarang keuntungan lain yang bisa didapat Otolovers adalah mendapatkan voucher perlengkapan Royal Enfield senilai Rp 1 Juta untuk pembelian sepeda motor Royal Enfield selama IMOS 2018 berlangsung.

Motor terbaru dari Royal Enfield dibandrol dengan harga Rp. 95,4 juta (OTR Jakarta), Royal Enfield Himalayan diklaim sebagai motor serbaguna. Dalam arti, itu nyaman digunakan sehari-hari, sulit di medan offroad, sampai cocok untuk menjadi teman dalam perjalanan panjang.

(riar / ddn)