Jakarta – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) resmi dibuka besok Rabu (31/10/2018). Pameran otomotif roda dua diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta Pusat. Brand Holder Agents (APM) juga mulai menyebarkan teaser, apa motor baru yang akan mereka luncurkan nanti.

Salah satunya adalah Royal Enfield, yang akan menampilkan semua motor dan sepeda motor khusus terbaru. Melalui undangan untuk email editorial detikOto, Royal Enfield mengumumkan akan meluncurkan produk terbarunya, gaya petualangan, di IMOS 2018.

"Royal Enfield, pabrikan sepeda motor tertua di dunia dengan produksi berkelanjutan, memulai debutnya di Pameran Motor Indonesia 2018. Pada pameran sepeda motor ini, Royal Enfield akan memamerkan semua model sepeda motor dan sepeda motor kustom baru,
"Petualangan berbasis sepeda motor baru diluncurkan – Royal Enfield Himalayan," tulis Royal Enfield, dalam undangan resminya.

Royal Enfield Himalayan direncanakan akan diperkenalkan pada hari pertama pembukaan IMOS 2018 (10/31/2018). detikOto sendiri sebenarnya telah mencoba Himalayan Enfield Royal dalam acara Himalayan Demo Day September lalu.

Ini Rp. 95,4 juta motor OTR Jakarta dilengkapi dengan mesin SOHC satu silinder 411 cc, dengan transmisi 5-percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 24,4 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 32 Nm pada 4.250 rpm. (lua / ddn)