Sebanyak 30 ribu penggemar dari seluruh dunia memadati pameran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Peristiwa Open House Moto Guzzi 2018 diadakan di pabrik Moto Guzzi yang bersejarah di Mandello del Lario, Italia. Sebanyak 30 ribu penggemar dari seluruh dunia memadati pameran.

Dilaporkan oleh Piaggio Group, Senin (9/10), dalam acara yang berlangsung selama tiga hari, Moto Guzzi untuk pertama kalinya menghadirkan versi definitif dari Moto Guzzi V85 TT yang baru.

Kehadiran sepeda motor ini mendapat antusiasme yang besar dari para penggemar. Setidaknya ada lebih dari 1.000 orang yang membuat pesanan untuk menguji sepeda motor.

Motor baru lain yang diperkenalkan Moto Guzzi di acara ini adalah V9 Bobber Sport. Motor ini diklaim memiliki keagresifan tinggi saat mengemudi, dan memiliki sejumlah detail "bergengsi". Moto Guzzi V9 & Bobber Sport dapat diperoleh dari akhir Oktober.

2018 Moto Guzzi Open House dikatakan memiliki lebih banyak kegiatan daripada di tahun sebelumnya, seperti tur pabrik produksi dan mengunjungi museum Moto Guzzi.

Di museum, ada lebih dari 150 sepeda motor, mulai dari prototipe GP 1919 hingga MGS-01 yang dikenal menawan. Ada juga sepeda motor pertama yang diproduksi pada tahun 1921 yang disebut "Normale".

Selain itu, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam sesi diskusi, di mana manajer akan menjelaskan secara lebih detail tentang Moto Guzzi V85 TT. Lalu, ada juga aktivitas uji coba beberapa motor Moto Guzzi, salah satunya adalah seri V7 III terbatas.

Penyelenggara juga menyediakan pusat kuliner yang menyajikan spesialisasi Italia