Jakarta –

Pandemi virus Corona (COVID-19) membuat banyak industri gelisah. Banyak perusahaan yang terpaksa melakukan PHK hingga ada yang gulung tikar akibat krisis akibat pandemi COVID-19. Namun di China, ada satu perusahaan yang memberikan bonus mobil baru kepada pekerjanya.

Dilansir dari berbagai sumber, perusahaan di China ini memberikan 4.116 unit mobil baru sebagai bonus kepada para pekerjanya. Bonus diberikan karena perusahaan telah melampaui target. Perusahaan telah menghasilkan keuntungan besar selama lima tahun berturut-turut.

Perusahaan tersebut adalah Jiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation, produsen besi dan baja. Perusahaan memberikan mobil baru, bukan mobil bekas, kepada pekerja sebagai bonus karena melebihi target laba.

Sebanyak 2.933 unit mobil Jiangling Ford Territory dan 1.183 unit mobil FAW-Volkswagen Magotan telah dibagikan kepada para pekerja di perusahaan tersebut sebelum libur Hari Nasional. Perusahaan Jianxi pasti meraup untung yang cukup besar. Pasalnya, pemberian bonus mobil kepada pekerja saja menelan biaya sekitar 500 juta Yuan (Rp 1 triliun).

Tak hanya membeli mobil baru, perseroan juga akan membayar registrasi, pajak, dan asuransi mobil selama lima tahun.

Acara simbolis pemberian mobil baru kepada para pekerja di perusahaan tersebut digelar di ruang terbuka yang luas di sekitar panggung besar lengkap dengan footage kamera drone dan footage untuk jepretan media sosial.

Tonton Video "Pekerja Pabrik di Purwakarta Ditemukan Meninggal, Mulut Berdarah"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)