Jakarta –

Teknik drifting atau belok mobil dengan ban belakang slip biasanya dilakukan pada mobil penumpang, baik sedan maupun MPV. Namun teknik rumit ini juga bisa dilakukan pada kendaraan berat seperti truk. Salah satu pengemudi truk di kawasan pertambangan melakukan atraksi ini.

Seperti dalam video yang diunggah akun YouTube ViralHog, terlihat sebuah dump truck meluncur di ban belakang. Tindakan berbahaya ini dilakukan di area pertambangan di Chesterfield, Inggris.

Dalam video yang telah ditonton hingga 900 ribu kali tersebut, terlihat sang pengemudi truk sengaja menggunakan teknik ini. Dia mengambil ancang-ancang dan tiba-tiba mengayunkan roda truk dan membiarkan ban belakang tergelincir dan lepas kendali. Medan berlumpur juga membantu upaya tersebut.

Beruntung truk seberat 40 ton itu bisa melayang dengan sempurna dan mampu berputar 180 derajat tanpa ada error sedikitpun. Meski terlihat cukup berbahaya, aksi tersebut sepertinya dilakukan oleh pengemudi berpengalaman.

Toh, melayang dengan truk CAT 470 seberat 40 ton di permukaan tambang yang licin bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Jadi jangan pernah ditiru, detikers.

[Gambas:Youtube]

Tonton Video "Truk Tumbang di Depan Rumah Duka, Para Pelayat Terserak"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)