Leipzig –

Plug-in hybrid teknologi mobil sport BMW i8 menghentikan produksinya. Sekarang semua pesanan untuk edisi terakhir telah selesai. Sebagai perpisahan, BMW i8 membentuk garis dengan percikan 18 warna indah seperti Austin Yellow, British Racing Green, ke Le Mans Blue.

Setiap warna adalah hasil kolaborasi dari konsumen BMW yang belum terjual selama produksi sebelumnya. Dengan kata lain 18 unit mobil BMW i8 produksi terakhir dengan warna unik yang sudah memiliki tuannya masing-masing.

BMW mengatakan bahwa membangun 18 mobil berturut-turut dalam satu warna merupakan tantangan. Ini memaksa teknisi pabrik untuk mewarnainya dengan tangan.

BMW i8 menyelesaikan produksi Foto: BMW

"Produksi BMW i8 berakhir dengan akhir seperti ini adalah sesuatu yang kita semua bisa banggakan." kata Direktur Pabrik Peter Kemser dalam pernyataan resminya.

Pelanggan juga diundang ke Pabrik Leipzig – beberapa di antaranya adalah anggota BMW i8 Club International – untuk melihat kendaraan mereka meninggalkan gerbang pabrik Leipzig. Bentuk iring-iringan mobil yang dipimpin oleh safety car BMW i8 sebagai perpisahan.

Sebelumnya BMW i8 akan berakhir pada April 2020. Hal ini dikonfirmasi oleh BMW melalui pernyataan resminya. BMW i8 Coupe dan BMW i8 Roadster akan dihentikan produksinya.

BMW mengatakan 18 unit terakhir dari mobil produksi i8 telah selesai dengan koleksi 18 warna cat eksklusif. Langkah ini adalah perpisahan manis terakhir untuk model mobil sport 2 pintu ini.

BMW i8 menyelesaikan produksi Foto: BMW

Sejak diperkenalkan enam tahun lalu. Mobil sport berkinerja tinggi yang disuntikkan dengan tenaga listrik ini terjual lebih dari 20.000 unit dan menjadi mobil flasghip BMW di seluruh dunia dan juga Indonesia. Mobil dijual seharga Rp. 3.619.000.000 untuk tipe coupe dan Rp. 3.989.000.000 untuk tipe roadster.

BMW i8 dikatakan memegang pangsa pasar global lebih dari 50% di segmen mobil sport dengan tenaga listrik. Posisi itu dapat dipertahankan setidaknya hingga pertengahan April 2020.

Setelah itu, BMW i8 akan menjadi mobil klasik di masa depan. Menghentikan BMW i8 bukanlah akhir. Dalam waktu dekat BMW diketahui memiliki rencana untuk 25 model bertenaga listrik. BMW i8 juga merupakan tempat bagi para pembuat dan pengembang mobil BMW untuk menampilkan kehebatan mereka. Semua inovasi dan teknologi terbaru tertanam dalam BMW i8 sebelum diteruskan ke model lain.

Lihat video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tetapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)