Jakarta – Bagi sebagian orang, pengupasan sepeda motor adalah sesuatu yang tidak dapat dilakukan tanpa pengetahuan dan peralatan teknis yang memadai. Tetapi dengan sepeda motor ini, siapa pun dapat melakukannya dengan mudah sehingga dapat dikemas agar sesuai dengan bagasi mobil.

Sepeda motor yang dibahas di atas adalah Tarus Motocycle yang diproduksi oleh pabrikan Rusia. Dibuat oleh Motocycle 2×2, Tarus dapat dibongkar hanya dalam 5 menit dan juga pemasangan.

Mengandalkan kepraktisan, tentu saja, beban motor ini sangat ringan, yaitu hanya 86kg. Meski demikian kemampuan motor ini cukup bisa diandalkan melalui berbagai medan.

Motor ini dirancang untuk mencoba berbagai jenis medan atau bisa disebut sepeda motor off-road. Namun dari penampilan itu tidak terlihat dari sebagian besar motor off-road yang ada saat ini.

Foto Tarus Motocycle: Pool (Moto2x2)

Ukuran ban sangat lebar dan gambot dengan velg kecil di bagian depan dan belakang. Secara keseluruhan motor ini kecil dibandingkan dengan ukuran ban yang gemuk.

Kaki menggunakan garpu cepat yang sudah dipatenkan di depan. Untuk menghapusnya, Anda hanya perlu membuka satu baut. Selain itu, untuk mengurangi dimensi transportasi, Anda dapat menghilangkan udara dari roda, menghapus bagasi belakang, roda kemudi, dan kursi.

Kendaraan segala medan dijual sebagai sepeda motor khusus berdasarkan kontrak penjualan. Saat ini Tarus tidak dapat digunakan di jalan umum.

Tarus memiliki ketinggian yang bersahabat, sehingga kaki dapat dengan bebas mencapai tanah saat mengemudi melalui medan yang sulit.

Sepeda motor ini dibanderol dengan harga USD 1700 atau sekitar Rp. 24 juta. Sayangnya untuk saat ini Tarus baru saja dijual di Rusia dan hanya berencana untuk memperluas Eropa dan Amerika Serikat.

Berikut ini adalah spesifikasi Tarus seperti dikutip dari situs web.

Mesin: 4 stroke, bertenaga bensin. seperti Honda GX-210
Perpindahan: 210 cc.
Horsepower: 7 ponsel.
Bahan bakar: bensin.
Mesin mulai: manual listrik
Drivetrain: 2 kecepatan maju
Kapasitas Tangki: 4 liter (Sekitar 2-3 jam kerja)
Rem: Rem cakram terpisah
Ukuran Ban: 25х12-9 KingTyre
Berat: 89kg. (tanpa starter, baterai dan lampu led) 93kg (dengan starter, baterai dan lampu led)
Kecepatan Maksimal: 35 kmj (rip / lth)