Santa Fe hanya perlu menjual 1.500 mobil lagi pada bulan Desember.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hyundai crossover dari Santa Fe Sport Utility Vehicle (SUV) hampir dipastikan masuk jajaran mobil terlaris, bergabung dengan Grandeur sedan yang telah terjual lebih dari 100.000 unit tahun ini.

Dilaporkan di Yonhap, Selasa (4/12), Hyundai Santa Fe telah turun ke tempat kedua dalam peringkat mobil terlaris pada November, setelah digusur oleh Grandeur sedan. Total penjualan Santa Fe pada periode Januari hingga November adalah 98.559 unit, di bawah Grandeur sedan.

Namun, Santa Fe hanya perlu menjual 1.500 unit mobil lagi pada bulan Desember untuk dapat bergabung dengan jajaran mobil terlaris (terjual lebih dari 100.000 unit), sebuah angka yang menurut para pejabat industri akan mudah dicapai. Kemegahan telah memasuki jajaran mobil terlaris dengan total penjualan 102.682 unit hingga November.

Grandeur juga yang teratas di antara merek lokal lainnya dalam penjualan November, dengan 10.191 unit. Pencapaian ini membuat Grandeur kemungkinan besar menjadi mobil terlaris di Korea Selatan untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Penjualan Grandeur, berdasarkan catatan akuntansi Januari hingga November, 16,5 persen lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu, tapi ini diselamatkan oleh popularitas versi hybrid Grandeur. Hibrida Grandeur terjual 22.161 unit dalam hitungan bulan, naik 33,5 persen dari periode yang sama tahun lalu.