Jakarta –

Berbicara tentang penipuan dan tipu daya, pengendara di Jakarta mungkin yang terbaik. Lihat saja pengendara sepeda motor yang satu ini, ia dengan ahli bersembunyi di balik truk untuk menghindari polisi.

Dilihat detikOto dari akun Instagram jakarta.siana, seorang pengendara motor nekat melintasi JLNT Casablanca. Untuk diketahui, jembatan layang ini hanya dikhususkan untuk mobil.

"Sebuah sepeda motor dengan ceroboh melintasi JLNT Casablanca. Seperti yang kita ketahui, larangan lalu lintas untuk kendaraan roda dua telah dipasang di depan gerbang jalan. Jangan menyalinnya," tulis jakarta.siana.

Pengendara yang mengendarai Scoopy terlihat santai meski melanggar aturan. Bahkan, ia tampaknya telah mempersiapkan dengan hati-hati rencana pelanggaran.

Lihat saja bagaimana dia dengan sabar berjalan perlahan di belakang truk. Sepeda motor sepertinya tahu bahwa beberapa puluh meter di depannya ada dua polisi yang sedang berpatroli mengendarai sepeda motor.

Mencoba menghindari polisi, pengendara sepeda motor tetap berpegang teguh pada kecepatan truk di depannya. Seperti bermain kucing dan tikus, dia menyelinap ke sisi kanan ketika truk menyalip polisi.

Tindakannya berhasil! Kedua petugas patroli itu tidak melihat sepeda motor bersembunyi di belakang truk.

Berbagai pernyataan yang menyesali kejadian ini muncul di kolom komentar.

"Cool pro … Tapi karena video ini dia bisa mendapatkan tiket online," tulis rifqi_eqi.

Sekali lagi detikcom mengingatkan pengendara untuk terus mengemudi dengan aman dan nyaman, dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Sebab, jika detikers melanggar aturan yang ada, kematian bisa saja mengintai.

[Gambas:Instagram]

Lihat video "Festival Sepeda Motor Gaya Bebas, Kudus"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)