Jakarta –

Bos Tesla, Elon Musk menyebut pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos, seorang plagiar. Insinuasi yang disampaikan Musk melalui Twitter dipublikasikan setelah Amazon mengumumkan akan membeli perusahaan mobil otonom atau tanpa pengemudi Zoox.

Musk menyebutkan Bezos langsung di tweet melalui kata "copy" yang ditambahkan ke emoji kucing.

"@JeffBezos adalah haha ​​tiruan," tweet Elon Musk sambil memberikan tautan ke sebuah artikel tentang pembelian Zoox Amazon.

Amazon telah setuju untuk membayar lebih dari USD 1 miliar untuk membeli Zoox yang baru berdiri untuk memperluas jangkauan bisnisnya dalam teknologi kendaraan tanpa pengemudi atau otonom.

Berbeda dengan Tesla yang secara langsung menjual kendaraan ke konsumen, kendaraan Zoox dirancang untuk naik kendaraan. Perjanjian ini dapat mendorong Amazon untuk memiliki bisnis yang sepenuhnya baru, yaitu untuk mengangkut orang dari satu tempat ke tempat lain.

Beberapa analis melihat Amazon akan memulai model bisnis dengan berbagai bentuk seperti taksi tanpa sopir seperti Waymo, dan mengembangkan kendaraan otonom untuk pengiriman barang.

Elon Musk juga menyindir Jeff Bezos karena menanggapi tweet dari salah satu penulis yang menyebutkan bukunya yang berjudul & # 39; Kebenaran yang Tidak Dilaporkan Tentang COVID-19 dan The Lockdown & # 39; telah dihapus dari Amazon Kindle karena alasan melanggar ketentuan. Namun tidak dijelaskan secara spesifik ketentuan apa yang dilanggar.

"Monopoli salah," musk Musk sambil menyebut-nyebut Bezos.

Sekedar informasi bahwa Amazon juga merupakan salah satu perusahaan teknologi yang dikendalikan oleh regulator federal dan anggota parlemen karena ruang lingkup bisnisnya semakin luas.

Zoox sebelumnya juga telah menyelesaikan masalah hukum dengan Tesla, setelah beberapa karyawan Zoox baru memiliki beberapa dokumen rahasia terkait Tesla.

"Zoox mengakui bahwa beberapa karyawan baru dari Tesla memiliki dokumen Tesla yang berkaitan dengan pengiriman, penerimaan, dan prosedur gudang ketika mereka bergabung dengan tim logistik Zoox," pernyataan dari Zoox.

Lihat video "Elon Musk Merilis Lagu EDM, What Is It Like?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)