Jakarta –

Dorna Sport mengonfirmasi positif kasus virus corona COVID-19 jelang seri MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020) malam.

Dikutip Crash, Minggu (9/9/2020) satu orang yang positif mengidap Covid-19 bukan dari tim paddock atau pembalap, melainkan anggota tim Dorna Sports yang diduga bekerja sebagai juru kamera TV Prancis.

Sedangkan yang bersentuhan langsung dengan satu kasus positif dinyatakan negatif. Berikut pernyataan lengkap Dorna Sports:

"Setelah melakukan tes terhadap semua personel paddock dengan lebih dari 5.500 sebelum mereka menghadiri GP Spanyol, Andalusia, dan Ceko, satu orang di paddock Kejuaraan Dunia MotoGP FIM dinyatakan positif Covid-19,"

"Orang tersebut adalah anggota tim Olahraga Dorna dan tidak menunjukkan gejala,"

"Menyusul hasil positif yang diterima pada Sabtu pagi (8/8), orang tersebut (terinfeksi COVID-19) langsung diisolasi di hotel,"

"Tes lebih lanjut kemudian dilakukan untuk mengkonfirmasi hasil. Tes kedua ini juga terbukti positif dan karena itu anggota staf dan semua kontak dekat akan tetap diisolasi,"

"Otoritas kesehatan setempat sekarang akan memutuskan durasi isolasi diri yang diperlukan,"

"Sebagai tindakan pencegahan, Kejuaraan telah mengambil keputusan untuk menguji siapa saja yang memiliki kontak sekunder dengan individu tersebut dan hasilnya negatif. Individu yang tidak disebutkan namanya telah ditempatkan di karantina, seperti halnya setiap orang yang melakukan kontak langsung sebagai tindakan pencegahan," pernyataan itu menyimpulkan. Dorna.

=====

MotoGP Ceko merupakan seri ketiga MotoGP 2020. Balapan di Sirkuit Brno akan digelar pada Minggu (9/8/2020) mulai pukul 19.00 WIB.

Tonton "Quartararo Tercepat dalam Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)