225 SC Perjalanan ribuan kilometer untuk mencapai titik 0 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Untuk menempuh jarak yang cukup jauh hingga ribuan kilometer adalah sebuah kebanggaan bagi pengendara motor atau pengendara sepeda motor. Apalagi jika mencapai titik nol Indonesia di Sabang, Provinsi Aceh.

Seperti yang dilakukan oleh klub motor SC 225 yang berhasil melakukan perjalanan ke Sabang untuk ke-6 kalinya. Tidak hanya mencari sensasi, ada misi yang mereka lakukan untuk menyelesaikan program kerja pengendara roda dua bertuliskan kalajengking, SC 225. Perjalanan dimulai pada 24 Desember 2019 hingga 7 Januari 2020 lalu.

Selain itu, bagi pengendara sepeda motor seperti Lonzonk dan teman-teman, perjalanan ini juga menjadi pelajaran bagi mereka untuk mengetahui cara mengendarai kuda besi dengan baik (Savety Riding). Dalam perjalanan itu ada delapan orang mengendarai sepeda motor dengan kapasitas 225 cc dan menempuh jarak sekitar 2.500 kilometer ke persimpangan timur dan 6.457,6 kilometer untuk sampai ke Sabang.

Tur ini juga membutuhkan pengendara motor untuk mempersiapkan semuanya dengan sangat hati-hati. Seperti persiapan material, finansial, fisik dan yang terpenting kondisi kuda besi agar tetap bugar.

Meski agak melelahkan, namun banyak pengalaman yang mereka dapatkan selama dalam perjalanan. Seperti, menumbuhkan kekompakan, rasa tanggung jawab, dan menyatukan pikiran jika masalah terjadi. Tur ini tidak wajib, para bikers lebih suka menyebutnya "ziarah para bikers."

Pengendara motor SC 225 yang mengadakan Tur Studi Jakarta-Sabang, 2019-2020, yaitu. Lonzonk (38), Ale Yudi (41), Aris (32), Dafi (37), Hepzy (59), Mar (# 24), i (24), Duta (39), dan Haviz (40) dari Scorpio D & # 39; Komunitas Vils.