Sepeda motor ini menawarkan tunggangan untuk para petualang yang bergaya klasik modern.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pasar sepeda motor premium terus tumbuh dengan cepat. Berbagai model tunggangan yang ditawarkan tidak hanya terbatas pada berkendara di jalan raya, tetapi juga dapat digunakan di berbagai medan dengan masa tinggal yang nyaman.

Salah satunya adalah Triumph New Scrambler 1200 XE, yang mulai dipasarkan di negara tersebut. Antarmuka yang menggabungkan elemen klasik modern, tetapi olahraga karena dapat berjalan di segala medan diharapkan menjadi pilihan bagi penggemar petualang.

"Banyak petualang yang suka menggunakan sepeda motor trail, kami menawarkan konsep petualangan modern klasik," kata Yudi Yulianto, Direktur PT GAS Triumph Motorcycle, Minggu (24/2) di sela peluncuran Triumph New Scrambler 1200 XE.

Saat ini kebutuhan akan sepeda motor klasik modern terus berkembang. Penampilannya yang tidak membosankan dan elegan, membuat motor model ini banyak diminati oleh mereka yang hobi berpetualang. "Ceruk ada di sana, kami telah menempatkan di empat unit dan semuanya terjual habis," katanya.

New Scrambler 1200 XE memang merupakan sepeda motor petualang semua medan khas yang menggabungkan elemen klasik modern. Posisi tempat duduk yang tinggi, model ke atas dan perlindungan engine di bagian bawah memperkuat kesan seorang petualang.

Namun, kesan modern dirasakan dari mesin berpendingin cair berkekuatan 1200 Bougenville berkekuatan tinggi dengan menggunakan kawat. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 90 PS pada 7.400 rpm. Demikian pula, instrumen speedometer adalah TFT warna penuh. Instrumen ini juga mampu menghadirkan fitur pro off road yang berguna saat berkendara di off road.

Scrambler 1200 XE juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih lainnya seperti cruise control, grip yang dipanaskan, pengisian usb, sistem pengereman ABS dan fasilitas lainnya.

Bagi mereka yang tertarik untuk membawa tunggangan senilai 545 juta dari jalan, mereka dapat memesannya dengan penuh hormat. Diharapkan dalam satu hingga dua bulan pesanan sepeda motor dapat dimiliki. "Sekitar 60 persen dari pembelian dilakukan secara tunai," kata Yudi.