Jakarta – Mobil Amerika yang ikonis, Jeep telah meluncurkan model All New Wrangler terbaru mereka. Indonesia, yang juga mendapat 30 unit dalam batch pertama melalui APM Fiat Chrysler Autormobiles (FCA) baru, PT Hascar.

30 unit pertama All New Wrangler telah dijual kepada konsumen di Indonesia sebelum mobil diluncurkan Sabtu lalu (1 Desember 2018). "Semuanya sudah selesai sebelum diluncurkan. Ini hanya penyerahan, sebenarnya kami hanya punya satu yang tersisa untuk kami pegang sebagai pajangan," kata Chief Executive Officer PT Hascar, Ari Utama saat menggelar konferensi pers setelah peluncuran All New Wrangler di Lippo Mall, Kemang, Jakarta Selatan (1/12/2018).

Ari menambahkan bahwa sebagian besar pembeli All New Wrangler melakukan pembayaran dengan uang tunai. "Rata-rata atau kebanyakan dari mereka adalah uang tunai. Perbandingannya mungkin 60:40," kata Ari.

Sebelumnya PT Hascar menyerahkan 70 unit All New Wrangler ke FCA untuk dibawa ke Indonesia, tetapi berkurang karena terbatasnya produksi kemudi kanan. "Awalnya kami mengajukan 70 unit untuk awal bulan ini, hanya karena kemudi kiri sedang booming sehingga kemudi kanan tertunda. Jadi produksi dipotong menjadi hanya 30 unit pada Desember," kata Ari.

Diproduksi dengan dua varian kubikasi 3.600 cc dan mesin 2.800 cc, PT Hascar hanya akan membawa 2,800 cc pilihan karena kesulitan membawa mobil bermesin 3.000 cc ke Indonesia karena peraturan. "Tidak yakin apakah itu bisa di atas 3000. Untuk apa, sekarang orang ingin mengambil 3.600cc, perbedaan dalam kealpaan lebih besar dari daya 2000. Apa yang paling Anda cari? beda sendiri, ya ada orang-orang seperti itu, "kata Ari.

Untuk batch berikutnya, yang memulai produksi pada Januari 2019, Ari mengatakan bahwa akan sampai 4 bulan kemudian atau pada bulan April. "Nanti akan diproduksi lagi pada Januari, bisa dikirim sekitar April," tambah Ari.

Nah untuk Otolovers yang menginginkan All New Wrangler, varian terendah dari All New Wrangler Sport 2 door ini dibandrol dengan harga Rp. 1,199 Miliar, sedangkan untuk varian tertinggi dari pintu Rubicon 4 adalah Rp. 1,599 Miliar. (rip / lth)