Bangkok – Thailand benar-benar menjadi negara terhitung bagi Mitsubishi Motor. Bagaimana tidak, Mitsubishi & # 39; s produksi terbesar setelah Jepang, bukan Indonesia tetapi Thailand.

Thailand juga menerima penghargaan tertinggi dari Mitsubishi Motors & # 39; nomor satu, CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko, di Bangkok Thailand.

"Thailand adalah salah satu kunci untuk masa depan Mitsubishi, dengan kualitas terbaik untuk ekspor, dan menjadi dukungan untuk pasar Asean," kata Osamu.

Osamu juga menjelaskan, Thailand menjadi negara yang memiliki produksi Mitsubishi terbesar setelah Jepang.

"Thailand memiliki pusat produksi terbesar kedua setelah Jepang. Dengan 7.000 karyawan, dan ribuan rantai pasokannya. Pada tahun 2016 Thailand menjadi eksportir terbesar kendaraan Mitsubishi. Dan tahun lalu ekspornya mencapai 330.000 unit, dan cabang adalah pabrik terbesar yang memproduksi 424.000 kendaraan. "Produksi Mitsubishi 5 juta unit pada Juni 2018," tambahnya.

Sementara itu, Mitsubishi juga memiliki pabrik di Indonesia dan telah mengekspor mobil buatan Indonesia. Pabrik Mitsubishi di Indonesia saat ini hanya memproduksi 160.000 kendaraan, dengan dua shift plus lembur dengan 4.100 karyawan. (lth / rgr)