Jakarta – Perawatan mobil adalah sesuatu yang tidak bisa dilewatkan oleh pemilik kendaraan. Untuk menjaga penampilan mobil, terutama cat, biasanya lakukan metode khusus agar hasilnya maksimal.

Saat ini, pelapisan adalah salah satu cara agar mobil tetap terlihat ramping.

Salah satunya adalah System X Indonesia, menggunakan bahan pelapis keramik nano dari Amerika Serikat. PT Global Auto International sebagai distributor tunggal mengungkapkan bahwa pihaknya telah menguji hingga 1.000 Fahrenheit untuk cat pesawat bombardier dan karena hambatan itu, material X nano ceramic System X bersertifikasi bahan Boeing.

"Formula unik System X Ceramic Protection dapat secara optimal menjaga keindahan kendaraan Anda dengan menjaga cat tetap bersih dan mengkilap. Ini jelas memungkinkan Anda menghemat waktu, sekaligus mengurangi biaya perawatan dan pemeliharaan mobil." tambah Andy Hanono sebagai Direktur Penjualan & Pemasaran System X Indonesia.

Lebih lanjut, Brand Manager System X Indonesia, Arta Alfatha mengatakan bahwa pelapisan nano lebih menguntungkan karena pelapisan nano keramik yang digunakan mampu melindungi cat pada bodi mobil dari oksidasi dan goresan halus, dan memberikan efek gloss yang lebih panjang daripada lilin atau sealant.

"Bagi yang malas membersihkan mobil, pelapisan diberikan, sehingga perawatan atau perawatannya lebih mudah," kata Arta di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

Lapisan cat mobil Foto: Ridwan / detikOto

Peluang yang sama System X Indonesia menawarkan varian paket untuk pecinta mobil di Indonesia, yaitu System X Diamond 88, System X Pro, System X Glass, System X Interior, sedangkan untuk kapal menggunakan System X Xtreme dan khusus untuk System X Renegade. Untuk harga mulai dari Rp. 4,5 juta hingga Rp. 18,5 juta. (riar / lth)