Jakarta –

PT Maxindo Renault Indonesia secara resmi memperkenalkan konsep modifikasi ala pabrik yang dihadirkan pada Renault Triber. Sekaligus memastikan konsep modifikasi Renault akan dihadirkan ke seluruh model Renault di Indonesia. Tapi seberapa penting produk ini bagi Renault dan seberapa besar bisa mendongkrak penjualan Renault di Indonesia?

General Manager PT Maxindo Renault Indonesia, Arthur Panggabean menjelaskan, hadirnya pilihan baru konsep modifikasi bernama MCJ yang akan diterapkan pada seluruh line-up Renault di Indonesia hanya untuk memberikan pilihan baru bagi para pecinta Renault di Indonesia. .

“Kalau bisa saya jelaskan, basis Renault Triber MCJ dibangun dari Renault Triber RXZ. Semua fiturnya sama dengan Triber RXZ, interior, head unit dan smart unit, smart car semuanya. di sana, ”ujar General Manager PT Maxindo Renault Indonesia, Arthur. Panggabean.

Arthur pun menjelaskan, pilihan modifikasi ala Renault Indonesia yang dihadirkan kepada konsumen Indonesia ternyata bukan ujung tombak penjualan Renault di Indonesia.

PT Maxindo Renault Indonesia resmi memperkenalkan Renault Triber kepada media dalam acara The Exclusive Sneak Peek of The New Renault Triber, di Bintaro, Tangerang, Jumat (12/7/2019). Foto: Rifkianto Nugroho

“Betapa pentingnya konsep modifikasi ini bagi kami, selain dari segi penjualan, kami berkomitmen untuk menghadirkan dan selalu memberikan penyegaran meski dalam keadaan pandemi,” ujar Arthur.

“Karena yang terpenting kami ditugaskan membuat produk yang sesuai untuk Indonesia. Terlepas mendongkrak penjualan atau tidak, kami yakin triber M.C.J ini bisa mendongkrak penjualan,” kata Arthur.

Selain itu, Renault Indonesia juga telah mengonfirmasi bahwa konsep modifikasi bernama M.C.J ini merupakan karya desainer Indonesia dan akan diaplikasikan pada seluruh model Renault di Indonesia.

“Modifikasi konsep yang kami sebut MCJ ini hanya akan ada di Indonesia dan tidak secara global, dan akan menjadi konsep yang dimodifikasi di Indonesia. Tentunya nanti akan kami aplikasikan ke semua model Renault yang ada,” ujar Chief Operating Officer PT Maxindo. Renault Indonesia, Davy J Tuilan dalam TRIBER MCJ Webinar, pada pemberitaan detikoto sebelumnya.

Tonton video "Renault akan memberhentikan 15.000 pekerja, paling banyak di Prancis!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)