Nissan GT-R50 diproduksi sebagai edisi khusus untuk memperingati 50 tahun model GTR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Nissan berkolaborasi dengan Italdesign untuk secara resmi memperkenalkan mobil sport edisi khusus Nissan GT-R50 pada 20 Mei, menandai kendaraan memasuki fase produksi segera. Sebagai edisi khusus untuk memperingati 50 tahun model GTR, GT-R50 hanya akan diproduksi dalam jumlah terbatas, yang hanya 50 unit untuk penggemar di seluruh dunia.

Mobil yang direkayasa secara kolaboratif oleh Italdesign dan pusat desain Nissan di London dan San Diego ini memiliki karakter yang menonjol, di antaranya garis-garisnya menonjol kuat di kap mesin. Fitur desain utama termasuk lampu depan LED yang membentang, garis atap yang dapat ditarik dan lubang pendingin "samurai blade" yang menonjol di belakang roda depan.

Sayap belakang yang besar dan dapat disesuaikan, dipasang dengan dua penyangga, melengkapi tampilan keseluruhan. Lapisan terakhir eksterior diselesaikan dengan cat "abu-abu kinetik cair" dengan aksen "sigma emas energik" yang khas.

Untuk interior, GT-R50 menggunakan serat karbon yang berbeda di konsol tengah, panel instrumen, dan penyegelan pintu. Sementara joknya dilapisi kulit Alcantara hitam halus.

Aksen emas mewarnai bagian luar seluruh kokpit. Setir GT-R50 terbuat dari serat karbon dan dibungkus Alcantara. Mengutip Nissan, Jumat, GT-R50 ditenagai oleh mesin V38 3,8 liter V38 yang dirakit sendiri untuk menghasilkan tenaga 720PS dan torsi 780Nm. Suspensi yang direvisi melalui Bilstein dan sistem pengereman Brembo yang ditingkatkan menjadikan penanganan lebih sempurna.

sumber: Antara