Jakarta – Hamish Daud Wyllie dalam beberapa kesempatan terlihat menggunakan mobil BMW. Ia juga hadir pada peluncuran mobil BMW X5 terbaru di Jakarta pada Kamis (4/11/2019).

Setelah upacara, Hamish mengomentari BMW Sports Activity Vehicle (SAV) pertama. Mengklaim telah mencobanya, aktor yang juga suami Raisa Andriana itu kagum.

"Saya menyukainya. Banyak yang telah berubah. Yang menarik bagi saya, mobil ini memiliki torsi dan suspensi otomatis yang luar biasa. Ya ampun! Ini SAV tetapi tarikan 0-100 km / jam hanya 5,5 detik Sedan sekarang mayoritas tidak secepat itu, "kata Hamish kepada wartawan.

"Dan mobil ini juga bisa benar-benar digunakan untuk offroad. Ruang belakangnya besar, bisa memasukkan barang-barang. Cocok dengan keluarga," lanjutnya.

Berbagai perubahan pada X5 baru juga dinilai oleh Hamish sebagai tidak-bisa & # 39; atau berfungsi semua. Misalnya, fungsi lain dari sunroof yang bisa membuat suasana kabin lebih luas, sudut dasbor hingga layar infotainment yang pas (menghadirkan kenikmatan berkendara semata), knalpot yang bukan attachment, hingga grille depan yang bisa dibuka dan ditutup tergantung kebutuhan mesin.

"Jadi paket keseluruhannya benar-benar bagus, lengkap. Dari kejauhan, mungkin untuk orang yang tidak mengerti, berpikir, oke, BMW dengan desainnya yang khas." Tapi jika Anda membayar sedikit lebih detail, itu benar-benar luar biasa. Terutama jika didorong, "kata Hamish.

"BMW benar-benar memiliki detail yang gila, teknologinya (kombinasi dari semua fungsi) saya tidak berpikir ada orang yang kehilangan," tutupnya.

Perlu diketahui juga, generasi keempat X5 memiliki banyak perbedaan. Misalnya, lampu sorot laser, tempat fitur ini pertama kali digunakan pada mobil BMW yang ditawarkan di Indonesia. BMW pertama kali menawarkan sinar laser pada model hybrid i8, tetapi unit yang dijual di Indonesia belum menggunakan fitur itu.

X5 di Indonesia juga merupakan mobil BMW pertama yang menggunakan sistem operasi 7.0 sebagai dukungan untuk monitor pusat. Sebelumnya, BMW domestik teratas menggunakan sistem iDrive 6.0.

Mobil ini memiliki sistem suspensi udara yang sekarang dapat disesuaikan secara manual dari dalam kabin. Mobil ini memiliki ground clearance 20,3 cm, tetapi sekarang dapat diatur naik atau turun 4 cm tergantung kebutuhan perjalanan. BMW juga telah merevisi eksterior, sekarang terlihat lebih bersudut tetapi telah berusaha untuk tidak kehilangan karakter X5 asli. Wajah baru khas dari desain gril ginjal menyatu untuk mendominasi tampilan visual.

Di dalam kabin, penumpang akan merasakan nuansa baru karena kaca panorama 30 persen lebih besar dari sebelumnya. Selain itu dukungan 10 speaker HiFi juga mendukung opsi hiburan kabin maksimal.

Untuk pengemudi, sistem operasi 7.0 memudahkan untuk mengatur monitor pusat lebih informatif. Kontrol monitor juga dipermudah dengan sensor gerakan dan suara. Layar pada instrumen cluster sekarang semuanya adalah LED, menawarkan informasi yang lebih menarik dan lebih mudah dilihat.

Suspensi udara pada mobil ini juga dapat diturunkan secara otomatis ketika pintu belakang terbuka, fungsinya adalah untuk membuat barang-barang ke dalam bagasi belakang lebih mudah. ​​Kapasitas bagasi asli adalah 645 liter tetapi ketika kursi tengah dilipat itu meningkat menjadi 1.860 liter. BMW Group Indonesia menjual X5 xDrive40i xLine seharga Rp1.489 miliar off-the-road. (ruk / ddn)