Jakarta –

Toyota Eropa memperkenalkan Toyota Corolla Sedan GR Sport. Sedan Corolla terlihat lebih sporty dengan sentuhan GR Sport.

Toyota Corolla Sedan GR Sport mendapat tampilan sporty pada eksterior dan interior. Mobil ini terinspirasi oleh model GR yang berfokus pada kinerja dan referensi warna cerah dari Toyota Gazoo Racing.

Trim chrome di Corolla Sedan diganti dengan trim hitam piano di grille depan, kaca spion, pilar tengah, dan ambang samping. Ada juga hiasan hitam yang membentuk bingkai berbentuk C di sudut bemper depan. Itu membuatnya terlihat lebih agresif.

Hal lain yang membuatnya terlihat lebih sporty adalah penambahan semacam spoiler kecil di pintu bagasi. Hiasan hitam juga ditampilkan tepat di atas plat nomor. Dan ada logo GR Sport di bagian belakang.

Toyota Corolla Sedan GR Sport Foto: Doc. Toyota

Toyota Corolla Sedan GR Sport menggunakan pelek alloy hitam 17 inci. Peleknya dihiasi dengan sentuhan warna putih yang kontras di setiap ujung bar. Ada karakteristik GR dengan lingkaran merah yang mengelilingi logo Toyota tepat di tengah-tengah pelek. Selain pelek 17 inci, konsumen juga bisa memilih pelek 18 inci sebagai opsi.

Toyota menawarkan warna Dynamic Grey sebagai warna khas untuk jajaran Corolla GR Sport. Namun, konsumen dapat memilih 7 warna lainnya.

Tujuh dari delapan warna eksterior yang ditawarkan dapat dipadukan dengan atap hitam. Konsumen juga dapat meminta lampu LED sebagai paket opsional.

Toyota Corolla Sedan GR Sport Foto: Doc. Toyota

Beralih ke bagian dalam, sedan ini juga kental dengan aura sporty. Mobil ini memiliki roda kemudi berlapis kulit dan ada logo GR di kusen pintu bawah. Paket standar termasuk kursi olahraga berlapis yang menggabungkan kain hitam dan kulit sintetis berkualitas tinggi dengan pola jahitan vertikal merah dan putih yang kontras. Nuansa warna yang sama juga ditemukan di kursi penumpang belakang.

Namun, karakteristik GR Sport tidak menyentuh peningkatan performa mesin. Mobil ini menggunakan mesin hybrid 1,8 liter atau 1,6 liter bensin yang sama seperti pada Sedan Corolla biasa.

Toyota Corolla Sedan GR Sport pertama kali akan ditawarkan di pasar Eropa. Mobil ini diproduksi November 2020 dan mulai dijual pada Januari 2021.

Lihat video "Pengujian Langsung Maung Dibuat oleh Pindad"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lua)