Jakarta –

Nissan Motor Indonesia mengumumkan dalam 15 hari akan meluncurkan produk baru bertenaga listrik yaitu Nissan Kicks e-Power. Peluncuran akan lebih tepat pada Rabu, 2 September 2020 pukul 7 malam.

"Dalam 15 hari, Nissan akan mengubah dunia otomotif Indonesia. Peluncuran e-POWER menandai era baru, di mana Nissan menghadirkan teknologi inovatif terbaik kepada pelanggan kami. E-POWER adalah yang pertama di dunia. teknologi dan merupakan langkah berani untuk melistriki Nissan di Indonesia, "kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima detik.com, Rabu (19/8/2020).

"Semangat berani Nissan memungkinkan kami untuk mengganggu mobilitas konvensional – untuk masa depan yang berlistrik. Peluncuran model baru ini menunjukkan sikap kami untuk & # 39; berani melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain, dan a bukti komitmen berkelanjutan kami kepada pelanggan di Indonesia. " dia melanjutkan.

Berbeda dengan sistem pada kendaraan listrik baterai, Nissan Kicks e-POWER menyertakan mesin bensin dengan generator listrik, inverter, baterai, dan motor listrik.

Teknologi ini berasal dari Nissan LEAF, kendaraan listrik 100% pertama di dunia yang dipasarkan secara massal, dengan lebih dari 470.000 unit terjual secara global hingga saat ini.

Keempat roda digerakkan seluruhnya oleh motor listrik, yang didukung oleh baterai dan diisi oleh mesin bensin.

Mesin tidak hanya mengisi baterai tetapi juga menyalurkan listrik, melalui inverter, langsung ke motor. Ketika akselerasi ekstra diperlukan atau saat mendaki tanjakan terjal, motor listrik menerima tenaga dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya. Teknologi ini juga memberikan efisiensi bahan bakar yang unggul dan emisi yang lebih rendah, dibandingkan mesin bensin.

“Indonesia dipilih secara strategis untuk memperkenalkan teknologi e-POWER yang terkenal dari Nissan. Saatnya mengubah cara kita berkendara dengan serunya mengendarai mobil listrik yang berani. Sama seperti mobil luar biasa ini, acara peluncurannya akan diadakan. juga membawa banyak kejutan untuk anda para pelanggan kami. Mari kita mulai menghitung mundur … "tutup Isao Sekiguchi.

Sebelumnya, Nissan Kicks e-Power sudah lebih dulu diluncurkan di Thailand. Sekilas di balik kap mesin, Nissan Kicks e-Power dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari mesin 1.2 liter DOHC 12 katup tiga silinder. Sistem e-Power menawarkan tenaga maksimum 95 kW (129 PS), torsi maksimum 260 Nm, menurut Nissan, teknologi ini memberikan pengalaman berkendara yang mirip dengan EV.

Saat diluncurkan di Thailand, Nissan Kicks e-Power dibandrol dengan harga paling murah 889.000 baht atau sekitar Rp421 jutaan, sedangkan varian tertingginya dibanderol 1.049.000 baht Rp497 juta. Berapa harga Nissan Kicks e-Power di Indonesia ya?

Tonton Video "Kerugian US $ 6,2 Miliar, Nissan Menutup Pabriknya di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)