Jeep adalah merek mobil anak perusahaan milik grup Chrysler. Karena mobil SUV dan off road tertua dan paling dikenal di planet ini, kata "Jeep" telah berubah menjadi istilah umum yang menggambarkan Sport Utility Autos dan off-roader.

Jeep pertama dan berdoa bagi angkatan bersenjata AS yang membutuhkan mobil yang tangguh dan dapat dipercaya yang mungkin didorong di semua medan dan dalam segala kondisi cuaca. Mereka membutuhkan off-roader yang hanya akan diangkut ke seluruh planet dan mudah dipelihara, jadi model Jeep pertama adalah solusi sempurna untuk tentara. Jeep pertama diproduksi dalam model M715 besar yang terutama digunakan dalam Perang Vietnam

Model sipil berasal dari mobil militer yang diproduksi oleh Jeep pada 1950-an dan 1960-an sehingga mereka mempertahankan kemampuan off roader mereka yang luar biasa. Sebenarnya, selama beberapa tahun, para penggemar di seluruh dunia yang menginginkan sebuah mobil untuk mendapatkan penjualan tertinggi membeli mobil-mobil satu-satunya yang tersedia untuk memberikan kinerja yang begitu kuat. Hari ini Jeep menjual beberapa model SUV, di antaranya Wrangler, Komandan, Kompas, dan Patriot adalah yang paling terkenal.

Model yang membeli selebriti di seluruh dunia untuk Jeep, karena tampaknya kecil, kompak, sederhana dan menyenangkan untuk dikendarai dan siap untuk menjangkau area di mana mobil lain hanya bisa berharap. Jeep memulai produksi Wrangle pada 1987 dan karena ia menyerupai Jeep militer tahun 1960-an dan 1970-an, dunia jatuh cinta pada mobil ini.

Model yang diproduksi antara 1987 dan 1995, seri YJ, menawarkan kenyamanan luar biasa untuk off roader murni dan juga tersedia sebagai model konvertibel. Pada tahun-tahun itu, Jeep menambahkan fitur yang lebih canggih ke model Wrangler-nya, termasuk semua roll roll kandang otomotif, rem anti-lock dan power steering.

Generasi kedua Wrangler diproduksi antara tahun 1996 dan 2006 dan lebih halus, menawarkan kenyamanan lebih dan penanganan di jalan yang lebih baik daripada model sebelumnya.

Generasi Wrangler saat ini lebih besar dari leluhurnya dan menawarkan mesin yang lebih kuat dan ekonomis dan itu adalah Wrangler paling nyaman sejauh ini. Grand Cherokee adalah kesuksesan Jeep yang lain, karena itu adalah SUV mid-size yang paling laris di perusahaan selama bertahun-tahun.

Jeep menginginkan model yang lebih besar untuk menampung lebih banyak orang dan dapat menawarkan kenyamanan lebih daripada Wrangler dan pada tahun 1993 mereka meluncurkan model Grand Cherokee pertama. Grand Cherokee saat ini ada di generasi ketiganya dan bersama dengan model Patriot dan Komandan, ia menawarkan sistem penggerak 4×4 paling canggih di dunia (juga dikenal sebagai).

Untuk memperluas model mobil mereka, Jeep telah meluncurkan dua keluarga mobil lainnya, Patriot dan Kompas. Baik Jeep Patriot dan model Kompas diluncurkan pada tahun 2007 dan mereka adalah delegasi dari niat perusahaan untuk memberikan mobil yang lebih hijau dan lebih dapat dipercaya. Dealer Jeep harus menghadapi persaingan ketat di segmen SUV dan dengan model-model baru yang perlu memposisikan diri sebagai pembuat SUV paling sukses di planet ini.